Momen Indah Suporter PSIS & Persijap, Salat Bareng Sebelum Pertandingan

Anggota kelompok Panser Biru, Snex, dan Banaspati salat berjemaah di dekat Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jateng, Jumat (23/11 - 2018). (Instagram/@snex2005)
25 November 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Solopos.com, JEPARA — Sebagian suporter PSIS Semarang dan Persijap Jepara menunjukkan sikap terpuji di luar stadion sebelum kedua tim yang mereka dukung bentrok di ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (23/11/2018). Meski kedua tim yang mereka dukung tengah bersaing, suporter PSIS Semarang dan Persijap Jepara menunaikan salat berjemaah.

Momen indah para suporter itu pun terjepret mata lensa kamera dan cukup ramai diunggah di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah foto tersebut, @snex2005, menjelaskan momen indah tersebut terjadi beberapa saat menjelang pertandingan Piala Indonesia 2018 antara Persijap Jepara dan PSIS Semarang.

Ada dua kelompok suporter PSIS Semarang, yaitu Panser Biru dan Snex, serta kelompok suporter Persijap Jepara, Banaspati, yang tampak salat berjemaah di dekat Stadion Gelora Bumi Kartini. "Jadikan salat sebagai tameng dalam diri kita. Damai dalam doa dan damai dalam nyata. Snex Panser Biru Banaspati momen terindah sebelum kick off Persijap vs PSIS," tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Pujian pun lantas ramai dilontarkan warganet atas sikap suporter kedua tim tersebut. "Iki seng jenenge sangar [Ini yang namanya sangar]," tulis pengguna akun Instagram @queen_of_the_night99.

"Adeeem lihatnya," tulis pengguna akun Instagram @tribun_timur_banaspati.

"Militan Beriman," imbuh pengguna akun Instagram @inhuha.

Pada pertandingan itu, PSIS Semarang selaku tim tamu berhasil menundukkan Persijap Jepara dengan skor 0-1. Atas kemenangan itu, PSIS Semarang berhak melaju ke Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya