Bayar Pajak Motor, Warga Magelang Raih Mobil

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberikan hadiah mobil secara simbolis kepada pemenang Gebyar Samsat 2018 di arena CFD Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (25/11 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
26 November 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Warga Rejosari, Badongan, Kabupaten Magelang, Rudi Muhtarom, sepertinya tidak pernah menduga sebelumnya. Kepatuhannya membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) roda dua tepat waktu membuatnya meraih satu unit mobil Toyota Innova Reborn seri terbaru.

Rudi mendapat mobil melalui pengundian pada acara Gebyar Hadiah Samsat 2018 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (25/11/2018) pagi. Pengundian dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, disaksikan Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono, dan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD), Ihwan Sudrajad.

Acara pengundian Gebyar Hadiah Samsat 2018 itu juga disaksikan ratusan pengunjung yang memadati arena Car Free Day (CFD) di Jl. Pahlawan. Di sela pengundian, warga yang hadir juga dihibur penampilan artis dangdut, Via Vallen.

Ganjar menyebutkan Gebyar Hadiah Samsat 2018 itu digelar sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah patuh dalam membayar PKB. Tingkat kepatuhan membayar PKB di Jateng saat ini bahkan telah menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

“Tingkat kepatuhannya cukup bagus. Dari sisi target pendapatan setiap tahun kita selalu tercapai. Memang masih ada yang kepatuhannya rendah. Makanya, kita pacu dengan ini [pemberian hadiah],” ujar Ganjar saat dijumpai Semarangpos.com, seusai acara pengundian.

Selain pengundian hadiah, dalam acara tersebut juga digelar peluncuran aplikasi STNK Online. Aplikasi berbasis android itu akan memudahkan wajib pajak yang ingin membayar perpanjangan STNK tanpa harus datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

“Jadi besok bayar perpanjangan STNK cukup pakai handphone saja. Mudah kan. Yang ada di luar kota enggak perlu pulang kampung untuk perpanjangan STNK,” imbuh Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya