Sukarelawan Diserukan Manfaatkan Posko Blusukan Jokowi Jateng

Ketua Blusukan Jokowi Jawa Tengah Andreas Budi Wirohardjo. (Antara/Wisnu Adhi)
27 November 2018 15:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Para sukarelawan dengan berbagai latar belakang diminta memanfaatkan Posko Relawan Blusukan Jokowi Jawa Tengah yang terletak di Jl. Madukoro Raya, Kota Semarang demi memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami punya schedule pemanfaatan Posko Relawan Blusukan Jokowi ini untuk berbagai kegiatan positif. Namun, kami tetap akan berkoordinasi dengan bawaslu guna mengantisipasi pelanggaran," kata Ketua Blusukan Jokowi Jawa Tengah Andreas Budi Wirohardjo di Kota Semarang, Jateng, Senin (26/11/2018) malam.

Ia menyebutkan selain untuk menampung alat peraga kampanye (APK) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 sebelum didistribusikan kepada para sukarelawan, Posko Relawan Blusukan Jokowi Jateng juga akan dimanfaatkan untuk menggelar pasar murah dengan menjual komoditas tertentu seperti telur dengan harga di bawah pasaran. "Kami akan terus menggugah masyarakat agar semakin menyakini bahwa Jokowi pantas untuk memimpin Republik Indonesia satu periode lagi," ujarnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Jawa Tengah itu mengungkapkan Blusukan Jokowi Jateng telah menyusun beberapa program dan dalam waktu dekat akan menggelar diskusi terbuka di Kota Semarang, Kabupaten Klaten, Brebes, dan Wonogiri. Empat daerah tersebut dipilih karena perolehan suara pasangan cagub dan cawagub Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada Pilgub 2018 belum maksimal.

"Tema yang akan kami angkat pada diskusi mendatang adalah tenaga kerja asing, kemusliman Pak Jokowi, soal ekonomi, dan tentang milenial," katanya.

Andreas akan berupaya maksimal agar 262 kelompok sukarelawan Jokowi-Ma`ruf yang ada di Jateng bisa solid dan kompak dalam memenangkan pasangan capres nomor urut 1 itu. "Kami berpesan kepada seluruh anggota Blusukan Jokowi agar melakukan kampanye yang beretika dan bermartabat dalam memenangkan Capres Jokowi-Ma`ruf, apalagi Blusukan Jokowi bukan termasuk golongan orang yang suka menyebar fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks," tegasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara