Pakai Stadion Jatidiri Setelah Lintasan Lari Jadi!

Rancangan Stadion Jatidiri Semarang. (Youtube.com)Rancangan Stadion Jatidiri Semarang. (Youtube.com)
28 November 2018 11:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin meminta penggunaan Stadion Jatidiri Semarang yang masih dalam tahap renovasi menunggu penyelesaian pembangunan lintasan atletik. "Untuk lapangan sebenarnya sudah jadi, tapi lintasan atletik di sekelilingnya yang selanjutnya dikerjakan," kata Urip di Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/11/2018).

Pembangunan lintasan atletik, menurut dia merupakan satu bagian dari lapangan sepak bola dan membutuhkan perhatian khusus. Pembuatan lintasan atletik tersebut harus dilakukan sekaligus dan tak boleh terganggu.

Karenanya ia mengharapkan penggunaan stadion ini menunggu hingga tuntasnya pemasangan lintasan atletik. Dengan demikian diharapkan tidak ada kendala dalam pengerjaannya. "Pembangunan lintasan atletik jangan sampai terganggu. Paling prosesnya tidak lama," tambahnya.

Saat ini, lanjut dia, pembangunan Stadion Jatidiri Semarang telah mencapai lebih dari 90%. Pembangunan tribun penonton termasuk atap penutupnya sudah hampir selesai. Selanjutnya, kata dia, pembangunan akan memasuki tahap finishing.

"Justru untuk finishing ini yang membutuhkan perhatian lebih," terangnya. Ia lalu mencontohkan pemasangan lampu stadion hingga pernik-pernik yang nantinya akan menjadi ciri khas bagi stadion tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara