Diduga Terpeleset, Perempuan Banjarnegara Raib di Sungai Serayu

Suasana pencarian perempuan Banjarnegara yang hilang di Sungai Serayu, Banjarnegara, Jateng, Kamis (29/11 - 2018). (Istimewa / Humas Basarnas Jateng)
29 November 2018 22:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Nasib nahas dialami Juwarti, warga Desa Bantar, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Diduga terpeleset jatuh ke Sungai Serayu, perempuan berusia 45 tahun itu hilang ditelan derasnya aliran sungai.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Basarnas Jateng, kejadian nahas yang menimpa Juwarti itu terjadi pada Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 08.45 WIB. Kala itu, Juwarti bersama rombongan keluarga tengah melakukan perjalanan dari Ciamis.

Memasuki wilayah Wanadadi, salah seorang keluarga meminta kepada sopir untuk melewati jalan alternatif yang berada di pinggir area Waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Di tengah perjalanan, suami korban meminta sopir menghentikan kendaraan sejenak untuk cuci tangan di sungai. Tak beberapa lama, korban menyusul suaminya ke sungai. Namun, sesampainya di sungai kejadian korban justru mengalami kecelakaan. Dirinya terjatuh ke sungai dan terserat arus yang cukup deras.

“Dari keterangan suami dan saksi, korban jatuh ke sungai karena terpelest. Saat korban jatuh, aliran air sungai cukup deras, dengan kedalaman kurang lebih tujuh meter,” ujar Koordinator Basarnas Unit Siaga Wonosobo, Arif Sugiarto, dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Kamis siang.

Arif menambahkan pihaknya pun saat ini telah menerjunkan personel gabungan dari tim SAR, aparat polres, anggota BPBD, TNI, dan potensi SAR yang lain.

“Kami juga dibantu warga untuk melakukan pencarian korban. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyelaman di area terjatuhnya korban hingga penyisiran aliran sungai dengan menggunakan kapal karet,” imbuh Arif.

Meski demikian, hingga saat ini korban tak kunjung ditemukan. Kendati demikian, Arif tetap optimistis korban bisa segera ditemukan mengingat kondisi cuaca di sekitar Sungai Serayu cukup bagsu.

“Cuaca cerah dan semoga pencarian korban bisa segera memenuhi hasil,” imbuh Arif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya