Bank Mandiri Buka Lebar Peluang KPR bagi Kaum Milenial Jateng

Ilustrasi pelayanan nasabah Bank Mandiri. (Bisnis)
01 Desember 2018 00:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Bank Mandiri membuka lebar kesempatan mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR) bagi kaum milenial di Jawa Tengah. Kaum milenial Jateng yang berusia antara 25 tahun sampai 40 tahun diplih sebagai target nasabah pembiayaan itu karena potensi mereka dianggap cukup tinggi.

Regional Transaction & Consumer Head Bank Mandiri Jateng DIY Andrea Rivelino menuturkan program pembiayaan KPR Melenial menawarkan suku bunga rendah, yakni 6,5% fixed untuk lima tahun. Dengan kemudahan tersebut, pihaknya optimistis pembiayaan KPR di Jateng akan terdongkrak.

"Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dalam mengejar sukses di usia muda. Lewat program KPR Melenial kami ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uang secara bijak," kata Andrea Jumat (30/11/2018).

Andrea menjelaskan, secara nasional Bank Mandiri berharap dapat menyalurkan kredit ke sektor properti dengan pertumbuhan dua digit dibandingkan tahun sebelumnya. Secara nasional, sampai akhir Oktober penyaluran pembiayaan ke sektor properti sebesar Rp42 triliun atau naik 7,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, di Jawa Tengah Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan di sektor properti sebesar Rp726 miliar. Pencapaian tersebut masih kurang dari target yang dibebankan dalam penyaluran pembiayaan pada sektor properti yang mencapai Rp1,2 triliun sepanjang 2018.

"Bank Mandiri terus menggenjot pembiayaan pada sektor properti. Ini karena target yang dibebankan oleh manajemen sebesar Rp1,2 triliun belum terpenuhi sampai akhir November. Sehingga, dengan adanya KPR melenial diharapkan bisa mendongkrak pembiayaan KPR Mandiri," katanya.

Disebutnya, melalui program KPR tersebut para milenial punya kesempatan untuk memiliki rumah pada usia mudanya. "Harapannya yang milenial juga bisa punya rumah di waktu mudanya, dengan mulai menyisihkan penghasilan yang didapat," ucapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis