Lari Seratusan Kilometer, Nusantarun Galang Miliaran Rupiah untuk Difabel

Ilustrasi lari marathon. (Bisnis)
01 Desember 2018 04:50 WIB Eva Rianti Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Yayasan Lari Nusantara (Nusantarun) kembali menggelar even tahunan yang mengusung konsep ultra marathon for charity. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, Jumat (7/12/2018) hingga Minggu (9/12/2018), di Wonosobo, Jawa Tengah dan Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tahun ini menjadi tahun keenam penyelenggaraan even Nusantarun. Sebanyak 201 pelari yang terdiri atas 116 kategori half course (86 km) dan 85 kategori full course (169 km) akan berjuang mencapai garis finish di Pantai Sepanjang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, para pelari bukan hanya berlari puluhan hingga ratusan kilometer jauhnya. Mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menggalang donasi yang dimulai sejak tanggal 24 Agustus 2018 dan berakhir pada tanggal 11 Januari 2019.

Dalam keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (30/11/2018), untuk tahun ini, Nusantarun menargetkan donasi yang terkumpul sebesar Rp2,5 milyar yang nantinya akan digunakan untuk program Pengembangan Pendidikan Murid Penyandang Disabilitas di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang bekerja sama dengan Kampus Guru Cikal.

Founder Nusantarun Jurian Andika mengatakan bahwa isu pendidikan bagi penyandang disabilitas sangatlah penting. Apalagi mengetahui fakta bahwa masih banyak penyandang disabilitas di Indonesia yang kurang mendapatkan akses pendidikan dan akses pekerjaan.

“Melalui kampanye ‘Pendidikan untuk Semua’, kami ingin menyuarakan bahwa anak-anak penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dalam akses terhadap pendidikan dan pekerjaan,” ujar Jurian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis