Kalahkan Persipura Jayapura 2-1, Bruno Silva Borong Gol PSIS Semarang

Striker PSIS Semarang Bruno Silva. (Liga/indonesia.id)
02 Desember 2018 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, MAGELANG — PSIS Semarang menang 2-1 atas tim tamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (1/12/2018). Selanjutnya PSIS harus bertandang ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya di laga pamungkas Liga 1 Indonesia Musim 2018.

Dua gol kemenangan tim Mahesa Jenar tersebut diciptakan oleh pemain depan Bruno Silva di awal dan akhir babak kedua, sedangkan gol tim tamu diciptakan oleh Todo Rivaldo Albert Ferre. Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut, tim tamu unggul lebih dahulu pada menit ke-44 melalui tendangan Ferre setelah mendapat umpan dari sayap kanan.

Pada babak pertama permainan cukup seimbang, kedua tim saling menyerang. Namun, pada babak akhir babak pertama itu, tim tuan rumah kecolongan.

Setelah ketinggalan 1-0 dari Persipura Jayapura, mamasuki babak kedua, PSIS Semarang mencoba menekan pemain lawan. Pada menit ke-50 PSIS mendapat tendangan penalti setelah penjaga gawang Persipura Panggih Prio Sembodho mendorong pemain PSIS di kotak terlarang itu.

Eksekusi yang dilakukan Bruno menyarangkan bola ke gawang Persipura. Setelah menyamakan kedudukan 1-1, PSIS bermain cenderung bertahan karena selalu mendapat tekanan bertubi-tubi dari skuad Persipura dan pemain PSIS memanfaatkan serangan balik.

Strategi yang dimainkan PSIS Semarang itupun menghasilkan gol pada menit ke-93 melalui kaki Bruno setelah mendapat umpan dari tengah lapangan.

Pelatih Kepala Persipura Oswaldo Lessa Filho menyampaikan permainan sudah selesai dan kemenangan untuk PSIS. "PSIS Semarang menang, sekarang kami harus berpikir ke depan untuk memperbaikinya. Kami banyak pemain muda bermain cukup bagus dan PSIS juga bermain bagus, kita harus bekerja untuk ke depan," katanya.

Pemain Persipura Yustinus Pae mengatakan bahwa pertandingan sama-sama bagus, mungkin faktor konsentrasi yang kurang mengakibatkan timnya kalah. "Kami kalah dan kami mengucapkan selamat buat PSIS," katanya.

Pelatih Kepala PSIS Jafri Sastra menyampaikan rasa syukur atas kemenangan PSIS bisa meraih poin tiga melawan Persipura. Ia menuturkan anak asuhnya tidak kenal lelah, tidak pernah putus asa setalah tertinggal di babak pertama 1-0.

"Pada babak pertama kami bisa membalas dan ini bukan pekerjaan yang mudah, ini bukan permainan yang mudah untuk mememangkan pertandingan, hal ini kami syukuri dalam permainan kandang terakhir bisa menang," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara