Semarang Gelar Festival Kebudayaan Internasional

Ilustrasi festival kebudayaan di Semarang. (dok. Solopos)
11 Desember 2018 12:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar festival kebudayaan bertaraf internasional pada akhir pekan nanti. Festival bertajuk Semarang International Folklore Festival itu bakal dihelat di Lapangan Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Sabtu (15/12/2018).

Ada sekitar 20 provinsi yang akan mengirimkan wakilnya dalam festival tersebut, sepert Aceh, Lampung, Sumatra Utara, Riau, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara. Selain dari dalam negeri, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan seniman luar negeri, seperti Tiongkok, Malaysia, Korea, dan Jepang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan Semarang International Folklore Festival ini merupakan salah satu upaya mempromosikan potensi wisata dan budaya Kota Semarang ke tingkat nasional maupun internasional.

Ini kegiatan yang sangat menarik, sebagai upaya mempromosikan wisata dan budaya kita ke daerah lain, bahkan negara lain. Masyarakat Kota Semarang harus ikut menyemarakannya,” ujar pria yang akrab disapa Hendi itu, Senin (10/12/2018).

Semarang International Folklore Festival nanti akan menyuguhkan beragam kesenian dan tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Selain kesenian dan tari, dalam acara ini juga akan disuguhkan beberapa permainan tradisional anak yang saat ini nyaris punah.

Selain Semarang International Folklore Festival, di tempat yang sama, Pemkot Semarang juga akan menggelar Panggung Gembira Dangdut yang digelar stasiun televisi Indosiar. Pertunjukan musik dandgut itu akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Sabtu dan Minggu (15/12/2018) pukul 06.30 WIB-10.00 WIB.

Sejumlah artis dangdut ternama akan datang menghibur masyarakat Kota Semarang. Mereka antara lain, Rita Sugiarto, Uut Permatasari, Nita Thalia, Ridho Rhoma dan Soneta Band, Dua Anggrek, Duo Racun Youbi Sister, Didi Kempot serta artis Dangdut Academy (DA) dan Bintang Pantura (BP).

Yang suka dangdut, yang hobinya joget, semua masyarakat bisa bergembira ria bersama Indosiar di acara Panggung Gembira. Acara digelar di Lapangan Desa Kandri, jadi jangan sampai ketinggalan”, tambah Hendi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya