Agenda Presiden: Jokowi Hadiri Peringatan Harlah Ke-45 PPP

Presiden Jokowi hadir dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (14/4 - 2018). (Antara/Aditya Pradana Putra)
14 April 2018 20:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo, Sabtu (14/4/2018), menuntaskan agenda kepresidenan dengan menghadiri acara peringatan Hari Lahir Ke-45 Partai Persatuan Pembangunan yang sekaligus menjadi penutup dari Munas Alim Ulama PPP di Gedung UTC, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi tiba di lokasi pada pukul 13.40 WIB dengan didampingi Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan beberapa politikus PPP, seperti Lukman Hakim Saifuddin serta Suharso Monoarfa. Saat memasuki ruangan dan berjalan menuju tempat duduk, Jokowi yang mengenakan peci, jas abu-abu yang dipadu dengan kemeja putih, serta sarung berwarna hijau itu terlihat beberapa kali menyalami kader PPP yang berdiri di sepanjang jalur yang dilaluinya.

Peringatan Harlah Ke-45 PPP dibuka dengan doa dan pidato sambutan dari Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah empat kali menghadiri kegiatan PPP. "Empat kali hadir di tengah-tengah kita ini menunjukkan hubungan yang erat antara Presiden Jokowi dengan PPP," ujarnya yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Pria yang akrab disapa Gus Romi itu mengajak kader PPP menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mendukung berbagai kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi. Gus Romi juga menyoroti kondisi perekonomian Indonesia yang semakin berkualitas dan terus mengalami kenaikan tiap tahun di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, PPP juga menggelar Munas Alim Ulama, Jumat-Sabtu (13-14/4/2018), di Hotel Patrajasa Semarang yang dihadiri 190 ulama dari berbagai daerah di Indonesia sebagai rangkaian dari Peringatan Harlah Ke-45 PPP.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara