Tak Lolos SNMPTN dan SBMPTN? Ini Jalur Lain Masuk Kampus Unnes Semarang

Kampus Unnes. (Unnes.ac.id)
24 April 2018 21:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Salah satu kampus di Kota Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang tak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Para calon mahasiswa baru yang tak lolos melalui dua jalur seleksi tersebut masih memiliki kesempatan berkuliah di Unnes melalui jalur Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (SM-Unnes).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes Prof. Rustono menjelaskan seleksi mandiri tersebut dapat diikuti calon mahasiswa jenjang D-3, S-1, S-2, dan S-3. Seleksi mandiri itu bisa berwujud ujian tulis dan ujian keterampilan, seperti di bidang olahraga dan seni.

"Untuk SM-Unnes jenjang D-3, S-1, S-2, dan S-3 yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNNES dalam bentuk ujian tulis dan atau ujian keterampilan seni olahraga," ujar Rustono seperti dikutip dari laman resmi Internet milik salah satu kampus di Kota Semarang tersebut, Selasa (24/4/2018).

Pendaftaran seleksi mandiri di Unnes tersebut rencananya akan dibuka mulai 10 Mei 2018 sampai 25 Juni 2018. Peserta SM-Unnes dapat memilih salah satu kelompok dari tiga kelompok seleksi, yaitu sains-teknologi (Saintek), sosial-hukum (soshum), dan campuran.

Untuk peserta kelompok saintek dan soshum, dapat memilih maksimal dua program studi, sedangkan kelompok campuran bisa memilih maksimal tiga program studi. Otoritas salah satu kampus di Kota Semarang tersebut berjanji akan menyediakan segala informasi terkait SM-Unnes di laman Penerimaan.unnes.ac.id. Sedangkan untuk pendaftaran, peserta dapat mengakses laman Daftar.unnes.ac.id.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya