Wali Kota Hendi Ajak Warga Promosikan Wisata Semarang Lewat Medsos

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi. (Istagram/hendrarprihadi)
26 April 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku terus berupaya mewujudkan Kota Semarang di Jawa Tengah (Jateng) sebagai kota wisata. Demi mewujudkan hal itu, sang wali kota Semarang mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mempromosikan objek wisata di Kota Semarang.

Untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kota wisata, Hendi-sapaan akrab Hendrar Prihadi-menegaskan seluruh lapisan masyarakat harus ikut serta mempromosikannya. "#SemarangSekarang diupayakan menjadi Kota Wisata - Promosinya harus #BergerakBersama," tulis Hendi di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, dengan menyertakan video, Rabu (25/4/2018).

Tak segan ia meminta kepada masyarakat untuk mempromosikan objek wisata di Kota Semarang melalui media sosial (medsos), yakni dengan mengunggah foto-foto objek wisata di Kota Semarang pada akun medsos masing-masing. "Kalau jalan-jalan di Semarang jangan lupa foto, lalu diunggah ke medsos njeh," ajak orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut.

Dalam video yang ia unggah, Hendi memamerkan kawasan Kota Lama Semarang yang sedang direvitalisasi. Ia menjelaskan program pemerintah pusat yang ingin menggenjot sektor pariwisata memang harus diikuti Pemerintah Kota Semarang. "Pemerintah pusat sekarang sedang menggenjot dari sektor wisata ya kita ikuti saja supaya bisa bersinergi bareng-bareng," tutur sang wali kota Semarang.

Ayah tiga anak tersebut menjelaskan salah satu contoh objek wisata di Kota Semarang yang terbukti sudah viral di media sosial adalah Kampung Pelangi. "Itu kampung pelangi, alhamdulilah dengan jaringan internasional tempat itu menjadi viral," tandas Hendrar Prihadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya