Wali Kota Hendi Paparkan Tujuan Zebra Cross Bergambar di Semarang

Salah satu zebra cross bergambar di Kota Semarang, Jateng. (Instagram/aslisemarang)
30 April 2018 19:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Salah satu platform penyedia transportasi online, Grab, menggagas pembuatan lukisan di beberapa zebra cross di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan yang menyasar sarana lalu lintas di Kota Semarang itu pun mampu memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) untuk kategori menghias tempat zebra cross terbanyak di Indonesia.

Di samping rekor yang dipecahkan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membeberkan tujuan pembuatan lukisan di zebra cross di Kota Semarang. Menurutnya, kegiatan yang digagas Grab itu bertujuan agar zebra cross sebagai sarana lalu lintas di Kota Semarang dapat lebih diperhatikan.

"Hari ini #BergerakBersama mengupayakan tempat penyeberangan [zebra cross] supaya bisa lebih dianggap dan diperhatikan - agar tidak terabaikan seperti dia yang menunggumu #Eh," ungkap Hendi-sapaan akrab Hendrar Prihadi-melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Senin (30/4/2018).

Dalam pernyataannya itu, Hendi juiga mengunggah fotonya bersama beberapa perwakilan dari Grab. Meski demikian, ia tak menjelaskan bahwa kegiatan melukis di zebra cross itu digagas salah satu perusahaan yang juga menjediakan ojek online tersebut.

Diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, gambar yang menimpali zebra cross itu sempat menjadi pro dan kontra. Ada yang setuju dengan penggambaran zebra cross, namun ada juga yang menolak hal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M. Khadik telah menyatakan gambar di zebra cross itu tak akan mengganggu pengguna jalan. Sebaliknya, salah satu anggota DPRD Kota Semarang, Suharsono, menyatakan penggambaran zebra cross itu perlu dikaji ulang.

Meski begitu, sang wali kota Semarang tampaknya senang dengan adanya gambar di zebra cross di Kota Semarang. Ia bahkan memamerkan kepada netizen di media sosial Instagram bahwa gambar yang ada di zebra cross di Kota Semarang ada berbagai macam, termasuk gambar tiga dimensi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya