Polrestabes Semarang Gandeng Polres Tetangga Jamin Keamanan May Day

Ilustrasi kesiapsiagaan polisi. (Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)
30 April 2018 18:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang mengandeng polres-polres tetangga untuk mengoordinasikan pengamanan Hari Buruh Internasional alias May Day yang lazim diperingati dengan demonstrasi pada 1 Mei. Koordinasi itu diharapkan mampu menjamin keamanan dan ketertiban di seputaran ibu kota Jawa Tengah ini pada momentum tersebut.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Semarang AKBP Iga Nugraha di Kota Semarang, Jateng, Senin (30/4/2018), mengatakan aksi buruh pada 1 Mei dipusatkan di depan Kantor Gubernur Jateng di Jl. Pahlawan dan di depan Kantor Wali Kota Semarang di Jl. Pemuda. Para peserta aksi, lanjut dia, akan berdatangan dari berbagai daerah di luar Semarang.

"Kami berkoordinasi dengan polres tetangga, peserta aksi akan kami kawal," katanya. Nantinya, lanjut dia, akan ada lima titik kumpul sebelum akhirnya para buruh menuju ke kedua lokasi aksi tersebut.

Secara keseluruhan, menurut dia, ada sekitar 1.000 polisi yang dikerahkan untuk menjaga aksi tersebut. "Personel yang dikerahkan termasuk dari Polres tetangga serta bantuan dari polda," katanya.

Ia mengharapkan aksi para buruh itu dapat berjalan aman dan damai. Rencananya, lanjut dia, akan ada 10.000 buruh dari delapan elemen yang akan turun dalam aksi Hari Buruh Internasional itu nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara