Pemkab Batang Optimistis Tol Batang-Semarang Siap Layani Pemudik Lebaran 2018

Pembangunan jalan tol Brebes Timur/Pemalang, Kabupaten Tegal, Jateng. (Antara/Oky Lukmansyah)
19 Mei 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang berharap PT Waskita Karya mempercepat pengerjaan proyek jalan tol Batang-Semarang agar lebih aman dilalui pemudik Lebaran 2018.

Wakil Bupati Batang Suyono di Batang, Jawa Tengah, Jumat (18/5/2018), mengatakan bahwa meskipun jalan tol Batang-Semarang sepanjang 36 km itu masih dalam pengerjaan, tetapi pemkab optimistis jalan bebas hambatan itu dapat difungsikan untuk dilalui arus mudik Lebaran 2018.

"Kami tetap optimistis jalan tol ini dapat dilalui pemudik, apalagi ini juga perintah Presiden. Yang penting jalur itu bisa fungsional dilalui arus mudik Lebaran sehingga wilayah Batang tidak kerepotan lagi seperti Lebaran tahun sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan untuk memberikan kenyamanan pada para pemudik, pemkab telah menyiapkan dua rest area, yaitu di Plelen dan Gringsing. "Akan tetapi, yang penting kami berharap jalur tol Batang-Semarang bisa dilalui arus mudik maupun balik Lebaran 2018," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Imam Teguh Raharjo mengatakan percepatan penyelesaian proyek pembangunan jalan tol Batang-Semarang juga tergantung pada kondisi cuaca. "Jujur jika situasinya terjadi hujan pasti akan menjadi masalah dalam percepatan pembangunan jalan tol. Oleh karena itu, kami hanya berdoa agar kondisi tidak hujan sehingga proyek tol dapat dikerjakan," katanya.

Terkait pengamanan Lebaran 2018 di jalan tol, ia berpesan pada kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melakukan pengamanan di jalur tol itu dan instansi terkait menambah rambu-rambu lalu lintas. "Kami melihat pada jalur tol itu banyak tikungan dan tebing sehingga perlu penambahan rambu lalu lintas," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara