Tol Semarang Tarif Tunggal, Berikut Detailnya...

Deretan kendaraan memasuki jalan tol dalam Kota Semarang di gerbang tol Manyaran, Kota Semarang. (Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)
21 Mei 2018 12:50 WIB Yanita Petriella Semarang Share :

Semarangpos.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam waktu dekat akan memberlakukan sistem pentarifan merata dengan tarif tunggal di jalan tol Semarang Seksi A-B-C. Kebijakan itu diberlakukan sesuai instruksi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sesuai instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan Tol Semarang A-B-C saat ini dioperasikan dengan sistem transaksi terbuka dengan tiga wilayah pentarifan:
a. Ruas Jatingaleh-Krapyak (Seksi A)
b. Ruas Jatingaleh-Srondol (Seksi B)
c. Ruas Jatingaleh-Kaligawe (Seksi C)

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan pemberlakuan pentarifan merata segera diimplementasikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol. "Saat ini, pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan lintas seksi harus melakukan dua kali transaksi yaitu pembayaran pada saat akan memasuki jalan tol [on ramp pay] dan pada saat akan keluar dari jalan tol (off ramp pay)," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Dengan adanya perubahan sistem pentarifan tersebut, maka pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan lintas seksi cukup melakukan pembayaran tol pada saat akan memasuki jalan tol (on ramp pay). "Ini untuk mengurangi titik transaksi yang semula dua kali transaksi menjadi satu kali transaksi, diharapkan dapat berdampak terhadap efisiensi waktu tempuh bagi pengguna jalan," kata Heru.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis