Mental Buruk Pemain Bikin PSIS Semarang Dibantai Sriwijaya FC

Tim PSIS Semarang. (Liga/indonesia.id)
23 Mei 2018 17:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang dibantai di kandang Sriwijaya FC dengan skor 4-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2018, Selasa (22/5/2018) malam. Padahal, tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu sudah mampu menahan imbang tim tuan rumah pada babak pertama.

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese menyatakan mental buruk para pemainnya menjadi penyebab timnya dibantai empat gol tanpa balas oleh Sriwijaya FC. "Pemain sudah bekerja keras. Babak pertama pemain disiplin menjaga daerah pertahanan. Namun, babak kedua berubah setelah gol pertama. Mental masih jadi problem kami," ujar Annese seperti dikutip dari laman resmi milik Liga Indonesia.

Selain itu, pelatih berpaspor Italia tersebut mengungkapkan gol pembuka Sriwijaya FC lewat sundulan Hamka Hamzah menyebabkan mental para pemainnya menurun hingga harus kebobolan tiga gol tambahan. "Gol pertama membuat permainan buyar, lalu disusul gol kedua, konsentrasi dan mental serta psikis pemain mulai goyah. Kami harus berbenah untuk mendapat poin dan menjauh dari zona merah," lanjut Vincenzo Alberto Annese.

Pelatih PSIS Semarang itu juga menegaskan hasil yang diraih dari kandang Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia itu merupakan hasil yang mengecewakan. "Hasil yang sangat mengecewakan," tandas pria 33 tahun tersebut.

Atas hasil buruk melawan Sriwijaya FC itu, PSIS Semarang harus terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu baru mengantongi delapan poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya