DPRD Jateng Cek Jalur Mudik Lebaran 2018

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi. (Antara/Wisnu Adhi N.)
24 Mei 2018 05:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi bersama instansi terkait, Selasa (22/5/2018), mengecek kesiapan jalur-jalur jalan di beberapa titik yang akan digunakan masyarakat pada arus mudik Lebaran 2018.

"Pengecekan ini bertujuan untuk melihat langsung persiapan arus mudik dan arus baliknya. Seperti kita ketahui bersama, tiap tahun terjadi perpindahan berjuta manusia secara massal dan masif," katanya di Semarang, Selasa.

Pengecekan jalur-jalur jaln mudik oleh perwakilan jajaran DPRD Jateng, Polda Jateng, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Jateng itu dilakukan di Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tegal, dan Exit Tol Brebes. Politikus PDI Perjuangan itu berharap semua pihak terkait bisa melayani masyarakat dengan baik saat mudik Lebaran mendatang sehingga masyarakat bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Untuk itu, kata dia, perlu adanya usaha dan pengabdian yang sungguh-sungguh untuk mewujudkan kondisi tersebut. "Harapannya, semua jalan sudah berfungsi. Rambu-rambu juga berfungsi dengan baik, serta jalan rusak juga diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rukma mengapresiasi kinerja PT Kereta Api Indonesia karena mengalami kemajuan yang luar biasa dalam melayani masyarakat di bidang transportasi darat, terutama mengenai faktor kecepatan, keamanan, kebersihan, kenyamanan, serta cukup terjangkau.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso meminta pekerjaan perbaikan jalan yang belum selesai hingga H-10 Lebaran, tidak mengganggu kelancaran arus mudik. "Memasuki H-10 Lebaran proyek pekerjaan harus dihentikan sementara waktu, kondisi jalan harus bersih dan tidak ada sisa pekerjaan jalan yang tertinggal karena hal itu akan mengganggu arus mudik," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara