Stok Beras Bulog Jateng Aman Hingga 4 Bulan

Ilustrasi stok beras Bulog. (Bisnis)
25 Mei 2018 03:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Bulog Divre Jateng menyatakan stok beras di gudang Bulog setempat aman hingga empat bulan ke depan. Kondisi tersebut tercapai setelah jumlah penyerapan beras yang cukup tinggi dari periode Januari sampai Mei 2018.

Kepala Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan, untuk empat bulan ke depan stok beras aman sehingga masyarakat tidak perlu risau akan adanya kelangkaan karena persediaan masih mencukupi. Pasalnya hingga saat ini stok beras masih ada 65.000 ton.

"Stok beras masih aman ada 65.000 ton beras yang tersebar di sejumlah gudang Bulog seluruh Jawa Tengah. Dengan jumlah tersebut kebutuhan masyarakat tercukupi sampai 4 bulan kedepan," ujar Djoni, Rabu (23/5/2018). Sebelumnya, Bulog Divre Jateng memprediksi akan ada lonjakan kenaikan permintaan bahan pangan sebesar 5% selama bulan Ramadan 2018.

Menurut Djoni, hal tersebut mengingat angka konsumsi masyarakat Jateng yang mengalami peningkatan saat Ramadhan. Bulog sudah mengantisipasi adanya kenaikan permintaan harga bahan pangan seperti beras, gula dan minyak goreng.

"Dalam upaya menghadapi Ramadhan Bulog terus memperbanyak stok bahan pangan yang tersedia. Ini juga meminimalisir lonjakan harga dengan stok bahan pangan yang melimpah," katanya.

Menurut Djoni, selain memperbanyak stok bahan pangan Bulog juga turut andil dalam menyelenggarakan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan. Lebih lanjut dia berharap agar harga bahan pangan tetap terkendali selama Ramadhan. Masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan bahan pangan karena stok sudah mencukupi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis