Beri Dukungan ke Real Madrid, Wali Kota Semarang Ramai Diejek

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Instagram/hendrarprihadi)
27 Mei 2018 18:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ramai diejek sejumlah warganet di media sosial Instagram setelah dirinya menyatakan dukungannya kepada Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017-2018 melawan Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Pasalnya, sang wali kota Semarang tersebut pernah menyatakan diri sebagai pendukung Manchester United, bukan pendukung Real Madrid.

Melalui layanan story di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu bahkan mengajak penggemar Manchester United untuk mendukung Real Madrid. Maklum saja, Manchester United merupakan rival abadi Liverpool di tanah Inggris. Banyak juga yang beranggapan bahwa pendukung Manchester Unioted tak mungkin rela jika Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk kali keenam.

"Yang pilih MU bisa klik Madrid aja," tulis Hendi menyertakan kolom polling. Dari polling yang dibuka itu, Rela Madrid memang unggul dibanding Liverpool dengan meraup 53% suara.

Sesuai polling yang dibuka Hendi, Real Madrid memang mampu menang atas Liverpool dengan skor 3-1. Hasil itu pun kemudian membuat Rela Madrid berhasil meraih titel ke-13 Liga Champions.

Hasil itu kemudian diunggah Hendi beberapa saat kemudian dan menyertakan keterangan yang seakan-akan menyindir pendukung Liverpool. "Selamat sahur sedulur-sedulur #Salam31," tulis sang wali kota Semarang.

Unggahan itu sontak memicu sebagian warganet ramai mengejek orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut. Bagaimana tidak, klub yang didukung Hendi, Manchester United, tak mampu lolos ke babak final, namun Hendi ikut nyinyir menyuarakan dukungan kepada Real Madrid demi gagalnya Liverpool meraih titel keenam Liga Champions. "Yang main kan Liverpool vs Madrid pak @hendrarprihadi, kok yang ngoceh fans emyu [Machester United]?" tulis pengguna akun Instagram @yesayadp.

"Ciye pak bos, emyu [Machester United]nya kemana pak bos," celetuk pengguna akun Instagram @feriadymuhammad.

"@hendrarprihadi Liverpool sudah lima [gelar juara Liga Champions] lho pak? Emyu [Manchester United] kapan? Kapan-kapan aghhahha," timpal pengguna akun Instagram @bm4wd.

Tentu ejekan itu merupakan candaan dari warganet yang memang juga kerap mengetahui candaan wali kota Semarang di media sosial Instagram. Hendi juga memang kerap menunjukkan kedekatannya dengan warganet dengan berinteraksi melontarkan banyolan di akun Instagramnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya