Gedong Pass, Wisata Gardu Pandang Anti Mainstream di Semarang

Gardu pandang di Gedong Pass, Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Jatengprov.go.id)
28 Mei 2018 12:50 WIB Ginanjar Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, UNGARAN - Berwisata ke dataran tinggi dan menikmati pemandangan dari gardu pandang mungkin sudah menjadi hal biasa, Namun di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah , ada gardu pandang berbentuk unik yang anti-mainstream.

Gardu pandang berbentuk unik itu ada di Gedong Pass, Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Ditilik dari laman resmi milik Pemprov Jateng, Minggu (27/5/2018), gardu pandang di salah satu objek wisata  alam di Kabupaten Semarang tersebut memiliki bentuk menyerupai kapal.

Dikabarkan di laman tersebut, Gedong Pass sangat pas dikunjungi wisatawan yang menggemari fotografi. Pasalnya, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan hijaunya alam sunset atau matahari terbenam yang cantik dari gardu pandang di Gedong Pass yang memiliki ketinggian 1.700 mdpl.

Selain dapat menikmati permadani hijau dari ketinggian dan sunset, pengunjung juga bisa menikmati segarnya air terjun di dekat Gedong Pass. Ada tiga air terjun yang dapat dikunjungi wisatawan di dekat Gedong Pass.

Destinasi wisata alam di Kabupaten Semarang yang juga dekat dari Kota Salatiga itu juga pernah ramai dibicarakan netizen di media sosial. Tak sedikit dari netizen yang kemudian tertarik mengunjungi gardu pandang di Gedong Pass setelah beredar sejumlah fotonya.

Untuk mencapai gardu pandang di Gedong Pass, wisatawan memang harus mengerahkan tenaga ekstra. Pasalnya, jalan terjal siap menyambut wisatawan yang harus berjalan kaki demi menikmati idahnya alam ciptaan Tuhan.

Di laman Internet milik Pemprov Jateng dijelaskan objek wisata Gedong Pass di Kabupaten Semarang dan dekat dari Kota Salatiga itu buka 24 jam. Waktu yang tepat untuk mengunginya adalah sore hari sehingga bisa menikmati indahnya proses kembalinya matahari ke peraduannya.

Untuk masuk ke kawasan wisata Gedong Pass, pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam karena harga tiket masuknya hanya senilai Rp2.000. Namun jika membutuhkan bantuan pemandu untuk mencapai gardu pandang di salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang tersebut, maka pengunjung perlu meggelontorkan uang lebih.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya