Simpang Susun Krapyak Bisa Dilintasi Lebaran 2018

Foto udara pembangunan jalan tol Batang Semarang di Simpang Susun Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (18/5 - 2018). (Antara/Harviyan Perdana Putra)
03 Juni 2018 14:50 WIB Yanita Petriella Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Jasa Marga Semarang-Batang menargetkan simpang susun Krapyak yang merupakan ujung dari jalan tol Semarang-Batang sudah dapat dilintasi saat musim mudik Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang Arie Irianto mengatakan bahwa simpang susun (SS) yang merupakan bagian dari jalur jalan tol Semarang-Batang tersebut akan selesai pada 3 Juni mendatang sehingga dapat segera dilintasi pemudik secara fungsional. "H-7 Lebaran akan fungsional SS Krapyak ini. Ini termasuk titik kritis setelah jembatan Kalikuto," ujarnya sebagaimana dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang Jawa Tengah, Jumat (1/6/2018).

Dia menambahkan pembangunan simpang susun ini memiliki kesulitan tersendiri karena membentang di atas jalur jalan tol Semarang yang telah beroperasi. "Rumitnya itu di sini melalui jalur kritis. Jadi, satu hari cuma satu girder pemasangan dan ada 10 girder. Di sini rumit ada jalan tol yang beroperasi. Jadi setiap mau pasang girder, kami tutup lalin [lalu lintas] pukul 11 malam sampai [pukul] 3-4 pagi," tuturnya.

Simpang susun ini nantinya berhubungan dengan jalan tol Semarang seksi A, B, C atau tol dalam kota. "SS ini dari arah Jakarta nanti langsung menuju jalan tol dalam kota. Nanti prinsipnya semua [arah] kendaraan melalui simpang susun ini," tutur Arie.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis