2 Menteri Susuri Tol Fungsional Tegal-Semarang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua dari kanan) didampingi Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (tengah) mengecek BBM kemasan di kios PT Pertamina, rest area Penarukan, Kabupaten Tegal, Jateng, Selasa (5/6 - 2018). (Antara/Oky Lukmansyah)
06 Juni 2018 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Selasa (5/6/2018), menelusuri jalan tol fungsional Tegal-Semarang guna meninjau kesiapan infrastruktur jalan bebas hambatan itu menjelang musim mudik Lebaran 2018.

Kedua menteri yang didampingi Plt. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Royke Lumowa itu meninjau pula rest area di Km. 275 Tol Pejagan-Pemalang. "Kami akan lihat kalau sudah selesai, paling lambat tanggal 7 Juni kita sudah mulai karena tanggal 8 Juni banyak sekali yang sudah mudik," kata Menteri Budi Karya.

Dalam kunjungan kerjanya, Budi Karya juga memastikan kesiapan bahan bakar minyak (BBM) di rest area jalan tol fungsional. Pertamina memastikan jika selang nozzle bermasalah, pengisian BBM dapat dilakukan secara manual. Selain itu, Pertamina juga menyiagakan sepeda motor pengangkut BBM yang menjual secara eceran.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan jalan tol fungsional dapat dilalui pemudik tanpa dikenakan tarif. "Ini masih fungsional, belum berbayar. Nanti untuk mudik ini gratis sampai Semarang. Menurut laporan dua minggu lalu saya cek, sekarang Pemalang-Batang sudah selesai," kata Basuki.

Ada pun jalan tol fungsional yang dapat dilalui pemudik tanpa dikenakan tarif adalah Tol Brebes Timur-Pemalang (37,3 km), Pemalang-Batang (39,2 km), Batang-Semarang (75 km), Salatiga-Kartasura (32 km), Solo-Sragen (36 km), dan Wilangan-Kertosono (37 km). Menteri dan rombongan selanjutnya meninjau pintu tol Kertosari dan rest area Km. 321 jalan tol Pemalang-Batang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara