FPDIP DPRD Jateng Ikut-Ikutan Gemas Dinas Kesehatan

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng, Adi Rustanto (berbaju merah) saat Kampanye Germas di Desa Sidirejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (21/8 - 2018). (Antara/Kutnadi)
22 September 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat melakukan safari kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) ke sejumlah wilayah pedesaan di Kabupaten Batang, Jateng.

Anggota FPDIP DPRD Jateng Adi Rustanto mengklaim penyelenggaraan pengobatan gratis Dinas Kesehatan Jateng yang juga diikutinya itu sebagai bentuk kepedulian untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. "Sudah tidak zamannya lagi anggota DPRD mencari enaknya sendiri dan tidur di hotel. Akan tetapi, sebagai wakil rakyat harus mau turun ke bawah untuk menyerap aspirasi dan melihat kondisi kesehatan masyarakat," katanya di Batang, Jumat (21/8/2018).

Ia mengatakan kegiatan Germas itu sudah dilaksanakan Dinas Kesehatan Jateng di beberapa titik pedesaan, seperti di Desa Pucang Gading, Kecamatan Bandar, Pesaren, dan Sidorejo Kecamatan Warungasem. "Kami berharap kegiatan `Germas` dapat diselenggarakan di ratusan desa agar masyarakat pedesaan dapat menikmati kehidupan yang sehat dan mendapat pelayanan kesehatan gratis," katanya.

Adi Rustanto yang juga anggota Komisi E DPRD Jateng ini menyatakan bahwa kegiatan safari Germas Dinas Kesehatan Jateng itu bukannya ia manfaatkan untuk kampnye Pemilihan Umum 2019. Akan tetapi, terang dia, kegiatan Germas Dinas Kesehatan Jateng itu bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan masyarakat dan mendapat pelayanan kesehatan dengan baik dan gratis.

"Saya menandaskan bahwa kegiatan ini bukan untuk ajang kampanye Pileg maupun Pilres, tetapi semata-mata untuk mengetahui dan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat secara gratis," katanya.

Hanik Makrifatus Sofiyah mengatakan masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan Dinas Kesejatan Jateng itu karena mereka dapat memeriksakan kesehatan secara gratis. "Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD Jateng ini karena akan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara