Deklarasikan Pemilu Damai Diikuti Ratusan Warga Batang

Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga menandatangani deklarasi Pemilu Damai. (Antara/Kutnadi)
23 September 2018 22:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Ratusan warga yang tergabung dalam beberapa organisasi kemasyarakatan bersama pejabat musyawarah pimpinan daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (23/9/2018), mendeklarasikan pemilu dan Pilpres 2019 berlangsung damai, aman, sejuk, dan bermartabat.

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan kegiatan deklarasi tersebut sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif pada masyarakat menjelang Pemilu 2019. "Mari kita jaga bersama situasi daerah tetap kondusif agar pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung aman dan lancar," katanya seusai acara Olahraga Bersama dalam Rangka Deklarasi Pemilu Aman, Damai, dan Sejuk di Batang, Jateng, Minggu.

Kapolres mengimbau semua pihak tidak memberikan berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian yang berdampak menimbulkan keributan di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2019. "Silakan mencari simpatik dan dukungan pada masyarakat dengan bermartabat agar kondusi wilayah tetap aman, damai, dan sejuk. Pada Pemilu 2019, polisi akan menerjunkan 2/3 kekuatan dalam pengamanan Pemilu," katanya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa pesta demokrasi, 17 April 2019, harus disikapi dengan sukacita, damai, dan sejuk. "Silakan yang punya hak dan pilihan masing-masing gunakan sesuai dengan hati nurani. Hindari provokasi dan jangan sebarkan hoaks," katanya.

Selama ini, kata dia, Kabupaten Batang sudah menjadi contoh pelaksanaan pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, dan pemilu anggota legislatif bisa berjalan aman dan kondusif sehingga hal itu harus dipertahankan. Ia mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah pintar, cerdas dalam mensikapi pemilu yang memilih calon legislator dan presiden sesuai dengan hati nurani tanpa ada paksaan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara