2 Lagi Toko Swalayan di Semarang Dirampok

Ilustrasi perampok berpistol di toko modern. (manchestereveningnews.co.uk)
25 September 2018 19:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Dua toko swalayan di jalur pantai utara (pantura) Kota Semarang berturutan disatroni komplotan perampok, Selasa (25/9/2018) dini hari. Dua toko modern malang itu adalah Alfamart Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu dan Indomart Jl. Walisongo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Kapolsek Ngaliyan AKP Samsu Wirman menyatakan perampokan Indomart di wilayah hukumnya itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. "Pelaku diduga berjumlah empat orang," katanya.

Pelaku yang menggunakan mobil tersebut menodongkan benda yang diyakini sebagai senjata api kepada penjaga toko swalayan. Mereka mengancam dua penjaga Indomaret dengan senjata api tersebut saat memaksa membuka brankas penyimpan uang.

Dari lokasi itu, perampok membawa kabur uang sekitar Rp25 juta. Aksi komplotan perampok tersebut sempat terekam kamera closed circuit telecision (CCTV).

"Pelaku menggunakan sebuah mobil berwarna putih," katanya lagi. Sayangnya pelat nomor tidak terbaca dari rekaman CCTV itu.

Adapun di Alfamart Mangkang Kulon, perampokan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Kapolsek Tugu Kompol Davis Busin Siswara mengutip informasi yang diungkapkan saksi mata memaparkan pelaku perampokan juga berjumlah empat orang.

Dari toko modern itu, para pelaku menggasak uang sekitar Rp16 juta. "Sebelum kabur, pelaku sempat mengikat para pegawai Alfamart," ungkapnya.

Dua peristiwa perampokan itu menambah panjang daftar perampokan toko swalayan di Kota Semarang dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, dua perampokan serupa juga terjadi di dua swalayan di wilayah Banyumanik, Kota Semarang.

Tentu saja insiden perampokan tersebut dikoordinasikan dengan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah dalam penyelidikannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara