Sopir Truk Penabrak Polisi Ditangkap Polisi di Pasar Johar

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji sedang menanyai sopir truk pelaku tabrak lari yang menewaskan anggota polisi di Kota Semarang, Jateng, Selasa (16/10 - 2018). (Antara/I.C.Senjaya)
16 Oktober 2018 17:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi Semarang, Selasa (16/10/2018), menangkap sopir truk pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang polisi di Jl. Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan peristiwa tabrak lari ini terungkap setelah petugas melacak kendaraan tersebut dengan menggunakan rekaman CCTV. "Kendaraan pelaku terekam CCTV saat kejadian, tetapi detilnya tidak diperoleh," katanya di Semarang, Jateng, Selasa.

Petugas kemudian melacak sejumlah rekaman kamera closed circuit television (CCTV) di beberapa titik di jalur yang diduga dilewati truk bernomor polisi S 8241 UB itu. Polisi menangkap sopir truk bernama Supriyadi di Bojonegoro.

Truk tersebut diketahui baru saja menurunkan muatan di relokasi Pasar Johar Semarang. Bersama dengan sopir truk tersebut turut serta dua pasangan suami istri yang merupakan pemilik kendaraan. Dari pengakuannya, tersangka menyadari jika dirinya menabrak Brigadir Nur Rochim yang saat kejadian mengendarai sepeda motor itu.

Pelaku nekat lari karena takut mempertanggungjawabkan perbuatannya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara