Ke Palu, Hendi Beri Bantuan lewat Pasha Unggu

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Antara/R Rekotomo)
20 Oktober 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, berkesempatan mengunjungi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (18/10/2018).

Di Palu, wali kota yang akrab disapa Hendi itu turut menyerahkan bantuan senilai Rp2,75 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk meringankan beban korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Hari ini kami langsung serahkan dana Rp2,75 miliar yang merupakan hasil sumbangan masyarakat Kota Semarang. Tidak besar memang, tapi harapannya bisa meringankan beban sedulur-sedulur di sini," ujar Hendi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

Bantuan untuk korban di Palu diserahkan Hendi secara langsung ke Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu, Rp1,75 miliar. Sementara, Rp500 juta diberikan untuk korban gempa bumi di Sigi, dan Rp500 juta lainnya untuk korban di Donggala.

Selain memberikan bantuan, dalam kesempatan itu Hendi juga berkeliling ke sejumlah tempat pengungsian. Ia berkeliling ditemani puluhan sukarelawan dari Kota Semarang yang sudah dua pekan berada di Palu.

"Hari ini kami merasakan betul bahwa saudara-saudara di sini untuk makan saja susah, sehingga sangat butuh perhatian kita," ujar politikus PDIP itu.

Sementara itu salah seorang sukarelawan asal Kota Semarang, Koko, mengaku senang atas kunjungan Hendi itu.

"Kedatangan mas Hendi menjadi dukungan moral bagi kami. Kami di sini berjumlah 43 orang dan sudah berada di sini sejak dua pekan lalu," tutur Koko.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya