Nasdem Latih Ibu Rumah Tangga Demak Bikit Keset

Sejumlah ibu rumah tangga mengikuti pelatihan menjahit dengan pemateri pengusaha sukses, Irma, yang produk kesetnya berhasil menembus pasar mancanegara (Antara/KSL)
23 Oktober 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, DEMAK — Berbagai upaya dilakukan partai politik untuk menebar pesona menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sebanyak 28 ibu rumah tangga di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (21/10/2018), diajak mengikuti pelatihan menjahit dengan fokus membuat keset agar tampil unik, punya karakter, sekaligus layak jual.

Pelatihan yang diprakarsasi oleh Hj. Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Sahabat Lestari dan Malahayati Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Demak itu menghadirkan Irma, perempuan pengusaha sukses. Kepada peserta, Irma yang dikenal sukses memproduksi keset dan produknya menembus pasar mancanegara itu mengajari peserta bagaimana membuat pola keset yang unik dan berkarkater agar terlihat bagus dan menarik.

Selain membekali peserta dengan teori membuat pola dan menjahit, Irma juga bercerita banyak tentang perjalanan hidupnya sebelum menjadi pengusaha sukses. Kisah nyata Irma tersebut menjadi daya tarik peserta sehingga mereka termotivasi untuk menekuni pelatihan tersebut agar ke depan bisa jadi pengusaha sukses.

Irma berharap kegiatan tersebut bisa me jadikan ibu-ibu memiliki keterampilan produktif sehingga kelak bisa berkarya, mandiri, serta meningkatkan kualitas dan produktivits ibu-ibu rumah tangga. "Ke depan, keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini bisa jadi modal untuk menghasilkan produk yang bisa dijual sehingga bisa menjadi sumber penghasilanya," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara