Pameran Ikapesta Digelar di PRPP Semarang Awal November 2018

Ilustrasi pergelaran Ikapesta di PRPP Semarang. (Antara/Istimewa)
24 Oktober 2018 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG —Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta) bakal kembali menggelar pameran pada akhir tahun 2018. Pergelaran pameran Ikapesta itu mengusung tema marketplace dunia di masing-masing pulau dengan harapan pameran itu akan memberikan atmosfer seperti berkeliling di berbagai belahan dunia.

"Ini akan menjadi konsep baru Ikapesta dan sepertinya belum ada yang seperti ini. Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, kali ini akan menjadi ajang promo bersama bagi para vendor dan memanjakan pengunjung," kata Boby Titon selaku EO Pameran Ikapesta itu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2018).

Masing-masing pulau tersebut, lanjut Boby, seperti mengusung marketplace dunia seperti mengusung ide dasar marketplace dunia yang paling terkenal seperti Gatsby (Borough market di London); Eropa Klasik (Marche Place Monge, Paris); Stardust (Rialto Market, Venice-Italy); Fall in love (Naschmarkt, Vienna); Oriental (Yashow Market & Silk Market, Baijing). Selain itu Japanese (Dotonbori and Shinsaibashi, Japan); Rustic Garden (Pike Place Market, Scattle-USA); Geometris/minimalis; China Blue; dan Tradisional Modern; atau Industrial Rustic dan Winter.

Ketua Panitia Ikapesta Denny Adhi Chandra menyebutkan akan ada 150 vendor yang akan terbagi dalam 10 pulau serta ada 28 vendor khusus untuk food court. "Hari pertama pameran dimulai Jumat (2/11/2018) pukul 14.00 WIB dan opening ceremonial pukul 18.30 WIB yang diawali dengan opening dance. Para dancer juga akan ber-dance mengelilingi ke seluruh pulau dan diikuti parade panitia Ikapesta," katanya.

Parade dari pulau ke pulau akan berlangsung setiap hari, sehingga para pengunjung tidak perlu berkumpul di satu lokasi, tetapi mereka yang akan didatangi dimanapun mereka melakukan transaksi/negoisasi. "Konsepnya kami yang akan mendatangi pengunjung. Nanti juga akan disediakan kereta kelinci yang memudahkan pengunjung yang datang dari arah pintu keluar untuk diantarkan menuju pintu masuk. Bahkan ada guide yang akan menjelaskan garis besar tentang pameran," tambah Boby.

Boby menambahkan akan ada banyak hadiah bagi para pengunjung, yakni hadiah undian harian (hari pertama dan kedua) berupa emas 5 gram sebanyak enam buah (total 30 gram) dan hari ketiga grand prize emas 5 gram sebanyak 5 buah (total 25 gram), dan emas 100 gram. Pagelaran Ikapesta yang berlangsung di PRPP selama tiga hari Jumat-Minggu (2-4/11/2018) tersebut akan memanfaatkan tiga gedung, yakni Sindoro (empat pulau), Ungaran (dua pulau), dan Merbabu (empat pulau).

Pameran yang ditargetkan bisa menghadirkan 10ribu pengunjung selama tiga hari dan ditarget bisa mencatat transaksi Rp15 miliar tersebut jam pameran khusus untuk Jumat (2/11) dimulai pukul 14.00-22.00 WIB, Sabtu (3/11/2018) dan Minggu (4/11/2018) pukul 10.00-22.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara