Napi Tewas Akibat Berkelahi di LP Kedungpane

Pengunjung mengantre masuk LP Kedungpane Semarang. (Antara/I.C.Senjaya)
24 Oktober 2018 14:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Seorang narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1A Kedungpane, Kota Semarang meninggal. Nyawanya tercabut setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit akibat terlibat perkelahian dengan penghuni lain di LP terbesar di Jawa Tengah itu.

Kepala LP Kelas 1A Kedungpane, Kota Semarang, Dadi Mulyadi di Kota Semarang, Jateng, Rabu (24/10/2018), mengonfirmasikan peristiwa yang bermula dari perselisihan, Sabtu (20/10/2018) itu. "Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan," katanya.

Ia menjelaskan perselisihan itu melibatkan korban yang bernama Wicaksono dengan pelaku yang bernama Faisal Akbar. Wicaksono merupakan napi kasus tindak pidana narkotika, sementara Faisal merupakan pelaku tindak pidana penganiayaan yang menjalani hukuman 1,5 tahun penjara.

Dadi tidak menjelaskan secara pasti awal mula penyebab perselisihan napi yang mendekam di blok berbeda itu. "Dugaan sementara waktu di luar sudah ada masalah," katanya.

Korban yang terluka kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan selama beberapa hari. Sementara itu pelaku, lanjut dia, langsung diserahkan ke aparat Polsek Ngaliyan untuk proses hukum lebih lanjut.

"Keluarga korban sudah diberi tahu. Kami sampaikan kalau pelaku tetap akan diproses hukum," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara