Pedagang Tuntut Perbaikan Sarana Pantai Bandengan Jepara

Dua wisatawan bermain di tepi Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (12/11 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
13 November 2018 15:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — Para pedagang kaki lima di Pantai Bandengan, Jepara, Jawa Tengah menuntut perbaikan sarana dan prasaran kawasan wisata pantai setempat agar jumlah wisatawan bertambah banyak.

"Selama ini, kami merasakan ada penurunan jumlah pengunjung di Pantai Bandengan," kata Rahma, salah seorang pedagang makanan dan minuman di objek Pantai Bandengan di Jepara, Jateng, Senin (12/11/2018).

Ia mengakui tidak mengetahui penyebab pastinya. Namun, bisa saja disebabkan karena banyaknya objek wisata pantai lain yang mulai bermunculan di Kabupaten Jepara.

Selain itu, lanjut dia, bisa juga disebabkan karena fasilitas yang tersedia di objek Pantai Bandengan kurang mendapatkan perhatian. Akibatnya, wisatawan lebih tertarik mengunjungi objek wisata laut lainnya yang lebih menarik.

Pada hari biasa atau di luar hari libur, kata dia, pengunjung memang sepi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya masih banyak pengunjung. Untuk itu, dia tidak terlalu mengotot berjualan sehari penuh, karena selama ini memang sepi pengunjung.

"Khusus hari Minggu memang ramai pengunjung dan sehari bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp500.000," ujarnya.

Pemasukan tersebut, lanjut dia, termasuk pemasukan dari jasa menyediakan toilet dan tempat mandi umum dengan tarif Rp2.000 untuk setiap orang. Sementara pada hari biasa, kata dia, pemasukkannya hanya Rp30.000-an dan saat banyak pengunjung bisa mencapai Rp70.000.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara