Video Mandi di Jalan Viral di Medsos, Polisi Kudus Buru Pemilik Channel Youtube

Tayangan Youtube bermuatan rekaman video adegan mandi di Praliman Desa Barongan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
22 November 2018 09:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, KUDUS — Rekaman video adegan mandi di jalanan seputaran lampu pengatur arus lalu lintas di Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah viral di jejaring sosial, bahkan bisa dilihat di laman berbagi video Youtube. Dengan alasan membuat resah masyarakat, aparat Polres Kudus kini tengah mencari pembuat maupun pengunggah rekaman video pendek tersebut.

"Kami segera menelusuri pembuat serta pengunggah video yang berisi adegan mandi di lampu pengatur lalu lintas praliman di Desa Barongan, Kecamatan Kota, Kudus itu," kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Guring melalui Kabag Humas Kompol Sumbar Priyono menanggapi aksi mandi yang dilakukan oleh dua pemuda yang viral di media sosial warga Kudus itu, Rabu (21/11/2018).

Pemanggilan tersebut, menurut dia, karena tindakan mereka dinilai relah meresahkan masyarakat. Aksi mereka itu, papar dia, mengganggu ketertiban arus lalu lintas serta membahayakan pengendara yang melintas.

Aparat Polres Kudus, katanya lagi, Selasa (20/11/2018), telah meminta keterangan dari pemilik akun Instagram sdht_69 yang ikut mengunggah video tersebut. Pemilik akun Instagram tersebut, sambungnya, mengaku mendapatkan relaman video pendek ersebut dari grup Whatsapp dan hanya sekadar menyebarkan tanpa mengetahui pembuatnya.

Selanjutnya, terang dia, jajara Polres Kudus akan melakukan penelusuran terhadap pengunggah pertama rekaman video tersebut.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara di channel Youtube Abdul Rosyid, rekaman video adegan mandi itu dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama, dilakukan di penyeberangan jalan Proliman Desa Barongan, Kecamatan Kota, Kudus ketika lampu menyala merah dengan durasi video berkisar 1 menit 36 detik, sedangkan di depan Alfamart Panjang berdurasi selama 1 menit 73 detik.

Aksi nekad kedua pemuda yang berbuah isah unik tersebut sempat menjadi tontonan pengguna jalan yang berasal dari arah Jl. Sosrokartono, sedangkan di depan Alfamart menjadi tontonan pengunjung toko modern tersebut. Pada akun Youtube Abdur Rosyid tersebut, terdapat permintaan bantuan untuk memberikan subscribe atau berlangganan melihat koleksi video pemilik akun tersebut.

Ketika mencapai jumlah subscriber tertentu, pembuat rekaman video tersebut berjanji mencukur rambut kepala mereka serta melakukan hal-hal yang lebih gila demi merayakan pencapaian dukungan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara