Di Pasar Manis, SBY Berharap Ekonomi Lebih Baik

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menawarkan kuliner khas Banyumas mendoan kepada warga saat berkunjung di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Sabtu (24/11 - 2018). (Antara/Sumarwoto)
24 November 2018 16:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa dengan inisial SBY, Sabtu (24/11/2018), bertandang ke Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ia sempat mengungkap asa atas lebih baiknya kondisi perekonomian Indonesia seusai Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya dengan Ibu Ani datang untuk berkunjung, bertemu dengan bapak-ibu sekalian. Saya harapkan bapak-ibu sekalian selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Mudah-mudahan ekonomi kita makin maju, mudah-mudahan makin sejahtera," katanya saat menyapa warga.

Seusai menyapa warga dan pedagang, mantan Presiden Republik Indonesia itu meminta izin kepada warga untuk sarapan dengan menikmati kuliner yang dijual di Pasar Manis. Sebelum menyantap hidangan yang telah disajikan, SBY dan Ani Yudhoyono tampak membagikan kuliner khas Banyumas, mendoan, kepada warga yang hadir di tempat itu.

Selain itu, SBY dan Ibu Ani berkesempatan berfoto bersama dengan sejumlah warga maupun pedagang di Pasar Manis. Setelah menikmati kuliner khas Banyumas dan berfoto bersama, SBY pun berpamitan dengan warga dan pedagang di Pasar Manis untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kebumen.

"Tadi saya berbincang dengan ibu ini [salah seorang warga[, berharap ekonomi tumbuh, harga-harga stabil tidak naik terus, penghasilan baik, taraf hidup rakyat juga makin baik. Mohon doa restunya njih [ya]," katanya.

Saat ditemui wartawan dan ditanya soal pemilihan umum (pemilu) dan Pilpres 2019, SBY mengatakan semua menginginkan pemilu berjalan dengan damai, jujur, dan adil. "Silakan berkompetisi tetapi jangan sampai memutus silaturahmi. Tidak boleh bangsa ini pecah gara-gara pemilu. Asalkan jujur, adil, damai, Insya Allah rakyat akan menerima siapa pun yang akan terpilih nanti," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengatakan kunjungan SBY dan Ani Yudhoyono ke Purwokerto merupakan rangkaian kegiatan Tour de Jateng, yakni kegiatan tatap muka langsung dengan masyarakat. "Ini kegiatan partai, untuk bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat," katanya.

Selain Banyumas dan Kebumen, kata dia, SBY dan Ani Yudhoyono juga dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Cilacap dan selanjutnya mengunjungi sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara