Sport Tourism Run Bikin Pati Ketagihan

Bupati Pati Haryanto. (Antara/Dokumentasi)
10 Desember 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PATI — Sport Tourism Pati Run 2018 digelar dengan pusat aktivitas di Alun-Alun Kota Pati, Jawa Tengah, Minggu (9/12/2018). Lomba lari semacam itu dinilai merupakan media yang efektif untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Pati, Jateng.

Kegiatan tersebut diikuti masyarakat, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), pemerintah kecamatan, dan forum komunitasi pimpinan daerah (forkompimda) Kabupaten Pati. Bupati Pati Haryanto di sela-sela kegiatan itu meyakinkan lomba serupa perlu digelar di masa mendatang.

"Apalagi, olahraga lari sangat digandrungi masyarakat di Tanah Air sehingga setiap digelar lomba lari selalu banyak peminatnya," ujarnya.

Mekipun acara baru pertama kali digelar, peserta yang hadir bukan hanya dari wilayah Pati, melainkan banyak yang berasal dari luar daerah. "Kami kira mereka tidak semata-mata ingin menjadi juara, melainkan juga ingin berwisata ke Kabupaten Pati," ujarnya.

Menurut Bupati Haryanto, para peserta akan merasakan sendiri keindahan alam sekitar di sepanjang rute lomba. Dengan demikian, katanya, nantinya mereka bisa tertarik untuk kembali berkunjung.

Karena itulah, nanti menurutnya, bakal diagendakan kegiatan serupa dengan persiapan yang lebih maksimal. Lokasi kegiatannya, lanjut dia, akan ditempatkan di kawasan wisata, seperti wisata Jollong, Gunungrowo, dan Gua Pancur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara