Bank Jateng Syariah Hibahkan 2 Mobil ke Undip

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan kendaraan operasional kepada Rektor Undip Yos Johan Utama didampingi Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno. (Bisnis)
11 Desember 2018 04:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Bank Jateng Syariah kembali mewujudkan bentuk dukungan nyata dalam perkembangan dunia pendidikan, yakni dengan memberikan bantuan hibah untuk pengadaan dua mobil operasional Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menjelaskan kerja sama yang baik antara Bank Jateng Syariah dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu merupakan bentuk rasa terima kasih atas kepercayaan dalam pengelolaan keuangannya kepada Bank Jateng Syariah. 

"Bank Jateng Syariah terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik khususnya kepada seluruh civitas academica Universitas Diponegoro, yang berujung kepada kepuasan nasabah dengan menghadirkan produk-produk serta layanan berkualitas sesuai kebutuhan nasabah," katanya, Senin (10/12/2018).

Di sisi lain, Bank Jateng juga berkewajiban menjaga amanah dan sebagai lembaga intermediasi. Dana masyarakat selanjutnya disalurkan kepada sektor riil dengan tetap memperhatikan prinsip prudential banking. Nasabah akan turut bangga karena memiliki peran yang besar terhadap tumbuh kembangnya ekonomi syariah di Indonesia.

Dia menambahkan melalui 188 jaringan kantor yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah serta D.I. Yogyakarta, masyarakat dapat memanfaatkan produk-produk Bank Jateng Syariah baik giro, tabungan, deposito dengan bagi hasil yang kompetitif maupun pembiayaan untuk modal usaha, investasi serta kebutuhan-kebutuhan lainnya. "Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada setiap nasabah, dan turut serta menumbuhkembangkan ekonomi Syariah di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk kinerja Bank Jateng kini telah mencatatkan aset mencapai Rp69,17 triliun dengan kontribusi UUS sebesar Rp3,99 triliun atau tumbuh sebesar 5,16% (YoY) dari posisi akhir November Tahun 2017 (Rp65,77 triliun). Dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp53,26 triliun dengan kontribusi UUS sebesar Rp2,15 triliun atau sedikit mengalami perlambatan sebesar 1,03% (YoY) dari posisi tahun sebelumnya (Rp53,81 triliun).

Pembiayaan yang disalurkan telah mencapai Rp46,12 triliun dengan kontribusi UUS sebesar Rp2,74 triliun atau tumbuh sebesar 8,39% (YoY) dari posisi akhir November Tahun 2017 (Rp42,55 triliun). Laba Usaha sebesar Rp1,88 triliun dengan kontribusi UUS sebesar Rp107,63 milyar, menunjukkan adanya kenaikan sebesar 15,50% (YoY) dari posisi laba akhir November Tahun 2017 (Rp1,63 triliun). 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis