Resmi Dibuka, Saloka Theme Park Baru Operasikan 22 Wahana

Salah seorang pengunjung berswafoto dengan latar belakang wahana Cakrawala dan air mancur menari di Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (15/12 - 2018). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
16 Desember 2018 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Taman wisata dan rekreasi Saloka Theme Park di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), resmi dibuka, Sabtu (15/12/2018). Meski demikian, dari 25 wahana permainan yang disediakan baru 23 wahana yang beroperasi.

Managing Director PT Panorama Indah Permai selaku perusahaan pengelola Saloka Theme Park, Teddy Darmanto, menyebutkan saat ini taman rekreasi dan wisata keluarga yang berdiri di atas lahan seluas 18 hektare itu baru sebatas soft opening.

Dalam tahap soft opening itu, baru 22 wahana yang bisa dioperasionalkan. Namun, 22 wahana yang disajikan itu diyakini sudah cukup memuaskan wisatawan yang berkunjung ke taman rekreasi dan wisata keluarga yang terletak di Jl. Fatmawati No. 154, Lopait, Tuntang.

“Nanti akan kami operasionalkan seluruh wahana [25 wahana] saat grand opening. Saat ini baru sebatas soft opening, jadi baru 22 wahana,” ujar Teddy saat sesi jumpa pers seusai acara pembukaan.

Meski demikian, Teddy tak menyebut secara pasti kapan Saloka Theme Park akan dibuka secara penuh atau saat grand opening. Ia hanya menyatakan saat ini soft opening dilakukan menyusul segera tiba musim libur sekolah dan akhir tahun.

“Mungkin nanti grand opening kita lakukan saat masa libur selanjutnya. Saat ini baru soft opening, tapi kami yakin sudah cukup memuaskan warga masyarakat, khususnya di sekitar Kabupaten Semarang dan Jateng yang akan menjalani libur akhir tahun dan libur sekolah,” imbuhnya.

Sendratari yang mengisahkan legenda Baru Klinting ditampilkan pada acara pembukaan Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (15/12/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Sementara itu, acara pembukaan Saloka Theme Park itu turut dihadiri pejabat pemerintah seperti Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih.

Acara pembukaan itu juga turut dimeriahkan penampilan kesenian khas Salatiga dan Kabupaten Semarang, Drumblek, dan juga sendratari Baru Klinting, yang merupakan legenda Rawa Pening

Terpisah, Chief Financial Officer (CFO) PT Panorama Indah Permai, Danny Agung Nugroho, mengatakan dari 22 wahana yang telah dibuka terbagi dalam dua segmen, yakni untuk pengunjung dewasa dan anak-anak.

“Untuk yang remaja atau dewasa mungkin bisa mencoba wahana yang sedikit menantang, seperti Lika-liku [rollercoaster], Bengak-bengok, atau Cakrawala [Bianglala]. Kalau yang anak-anak bisa mencoba wahana yang penuh keceriaan,” ujar Danny.

Di awal pembukaan itu, Saloka Theme Park juga memberikan harga promo bagi pengunjung, yakni diskon 20%. Untuk hari libur dan akhir pekan, pengunjung dikenakan tarif Rp120.000. Sedangkan hari biasa atau weekday, pengunjung dikenai tarif Rp96.000 per tiket.

“Satu tiket masuk bisa digunakan untuk berbagai wahana permainan. Jadi pengunjung hanya dikenai satu tarif, setelah itu bisa mencoba permainan apa pun sampai puas,” imbuh Teddy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya