KPU Batang Ajak Awak Media Massa Kursus Kepemiluan

KPU Batang bersama awak media massa dan Pengurus PWI Jawa Tengah berfoto bersama seusai Kursus Kepemiluan di Ruang Pintar Kantor KPU Batang. (Antara/Kutnadi)
19 Desember 2018 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang, Selasa (18/12/2018), mengajak awak media massa yang bertugas di wilayah setempat mengikuti Kursus Kepemiluan di Ruang Pintar Kantor KPU Batang, Jawa Tengah. Tampil juga dalam kursus itu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng.

Dalam kegiatan itu, KPU Batang sempat mengajak awak media massa menguji kualitas ketahanan kotak suara kardus yang akan digunakan dalam pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Ketua KPU Batang Nur Tofan mengatakan bahwa kotak suara berbahan kardus itu relatif mampu menahan beban berat dan tekanan sehingga dipastikan tempat itu akan digunakan untuk menyimpan surat suara saat Pemilu 2019.

"Selain kualitas kotak suara kardus ini sudah tidak diragukan lagi, kami juga akan melapisi dengan plastik besar agar terlindung dari cipratan air," katanya.

Uji ketahanan dan kelaikan kotak suara kardus dilakukan di hadapan para awak media massa Batang dan pengurus PWI Jateng. Beberapa komisioner KPU pun sempat melakukan uji coba dengan cara menduduki dan menaiki kotak surat suara yang terbuat dari kardus tersebut yang mampu menahan berat badan manusia dan tekanan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara