Presiden Jokowi Resmikan 3 Ruas Tol Jateng

Presiden Jokowi meresmikan tiga rias jalan tol di Jawa Tengah. (Bisnis/Yodie Hardiyan)
20 Desember 2018 18:50 WIB Yodie Hardiyan Semarang Share :

Semarangpos.com, KENDAL— Presiden Joko Widodo, Kamis (20/12/2018), meresmikan tiga ruas jalan tol Trans Jawa di wilayah Jawa Tengah. Ketiga ruas jlan bebas hambatan itu adalah ruas Pemalang-Batang, ruas Batang-Semarang, dan ruas Salatiga-Kartasuro yang panjangnya keseluruhannya mencapai 142 km.

Peresmian dilakukan setelah Presiden Jokowi bersama rombongan menyusuri jalan tol Trans Jawa itu dari Surabaya dengan menumpang Bus Damri.Mereka sempat singgah di Jombang untuk meresmikan empat ruas jalan di wilayah Jawa Timur yang baru ramping.

Presiden mengatakan pemerintah ingin memberikan pilihan jalan yang bisa dilewati kepada masyarakat. "[Kami] ingin berikan pilihan kepada masyarakat, tol Trans jawa silakan, jalan nasional silakan," kata Presiden Jokowi saat berada di Jembatan Kalikuto, Kendal, Kamis (20/12/2018).

Kepala negara mengatakan pihaknya membangun jalan tol untuk mempercepat, mempermudah, dan mempermurah mobilitas barang dan logistik. Di samping itu, ia mengharapkan jalan tol ini bisa terintegrasi dengan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus dan kawasan pariwisata.

"Kita akan terus dorong agar investasi-investasi bisa masuk ke kawasan industri, baik yang baru maupun pengembangan yang lama," kata jokowi yang mengharapkan investasi dapat membuka lapangan pekerjaan.

Kepala negara mengatakan pihaknya ingin kawasan wisata yang lokasinya berdekatan dengan jalan tol itu bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi. Hal itu, menurutnya, dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis