2 Pria Overdosis Ditemukan Bugil di Pasar Trangkil

Evakuasi dua orang yang diduga overdosis narkoba di depan Pasar Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Antara/Istimewa)
23 Desember 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PATI Dua orang yang diduga overdosis narkoba ditemukan bugil dalam mobil yang diparkir di depan Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). Keduanya dipastikan bukan warga Pati, Jateng, melainkan warga Madura.

"Lelaki pertama berinisial M, kini berada di Mapolres Pati dan sudah dapat dimintai keterangannya. Sedangkan, pelaku kedua berinisial DM. Saat ini kondisi masih belum stabil dan dirawat di RSUD Soewondo Pati," ujar Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pati Saiful Arifin, Sabtu (22/12/2018).

Pelaku berinisial M, kata dia, merupakan warga Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura. Sementara itu, pelaku kedua, saat dimintai keterangannya lupa dengan tempat tanggal lahir, namun dipastikan dia pun berasal dari Sampang, Madura.

Ia mengaku geram dengan keduanya yang kedapatan overdosis di depan Pasar Trangkil itu. Pasalnya, nama Kabupaten Pati jadi ikut terbawa-bawa dan dikait-kaitkan dengan dugaan perilaku seks sesama jenis. "Kami sudah mengecek langsung ke Polres dan RSUD Soewondo," ujarnya.

Terkait dugaan overdosis narkoba, Saiful menegaskan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai barang haram yang diduga dikonsumsi oleh kedua pelaku. "Hal terpenting, masyarakat harus sama-sama peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Ia menganggap banyaknya peristiwa penyimpangan seksual dan juga penyalahgunaan narkoba karena sikap masyarakat yang cenderung cuek. Untuk itu, dia mengajak semua lapisan masyarakat, khususnya generasi muda dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pati.

"Diperlukan langkah-langkah efektif untuk menyelamatkan generasi muda dari jerat narkotika," ujarnya. Ia mengajak masyarakat bergerak bersama dan bersinergi untuk memeranginya secara sungguh-sungguh.

Berdasarkan pemberitaan media massa setempat, warga Pati digegerkan dengan adanya dua orang laki-laki yang mencurigakan dengan bertelanjang bulat di dalam mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor B 2254 KFB yang terpakir di sekitar Pasar Trangkil, Kamis siang. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya petugas mengamankan dua orang laki-laki yang belum diketahui identitasnya tersebut dan membawanya ke RSU RAA Soewondo Pati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara