Kodim Batang Gandeng Sido Muncul Peringati Hari Juang Kartika

Komandan Kodim 0736 - Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu (membopong putranya) berfoto bersama dengan petugas Polri dalam acara memperingati Hari Juang Kartika 2018 di Lapangan Pandansari, Kecamatan Warungasem. (Antara/Kutnadi)
25 Desember 2018 02:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Komando Distrik Militer 0736/Batang bekerja sama dengan PT Sido Muncul, Sabtu (22/12/2018) sore , menggelar sejumlah kegiatan lomba dan pengobatan gratis dalam rangkaian memperingati Hari Juang Kartika 2018. Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dipilih sebagai lokasi kegiatan.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan. "Meski kegiatan bhakti sosial ini tidak seberapa namun kami berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kepedulian TNI Angkatan Darat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu," katanya.

Sejumlah kegiatan lomba dan bakti sosial ini, antara lain lomba kreasi, tarik tambang, balap karung, berbagi hadiah, panggung hangat, dan pengobatan gratis. Ia mengatakan kesehatan merupakan hal yang penting bagi manusia sehingga warga harus dapat memanfaatkan kegiatan bakti sosial ini dengan baik karena tidak dipungut biaya. "Kami persilahkan masyarakat yang ingin memeriksakan kondisi kesehatan pada petugas medis karena tidak akan dipungut biaya alias gratis," katanya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan banyak terima kasih pada sponsor yang telah ikut membantu terlaksananya kegiatan Hari Juang Kartika 2018 dengan sukses. "Terima kasih pada PT Sido Muncul yang telah ikut bersama berbagi terhadap kepedulian masyarakat yang tidak mampu. Kami berharap semoga kedepan ada kegiatan yang lebih besar lagi yang bisa disinergikan," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Sumber : Antara