Pengunjung Batang Dolphin Center Naik 40%

Atraksi lumba/lumba di objek wisata Batang Dolphin Center di kawasan Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (Antara/Kutnadi)
28 Desember 2018 12:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, BATANG — Jumlah pengunjung objek wisata Batang Dolphin Center (BDC) pada musim libur panjang akhir tahun 2018 mencapai 1.000 orang-1.200 orang atau naik 40% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 600 orang-700 orang.

Manager Operasional BDC, Octavianus BW Danu, mengatakan bahwa peningkatan jumlah pengunjung ke objek wisata atraksi lumba-lumba tersebut terjadi sejak 23 Desember 2018. "Kami memprediksi tingkat kunjungan wisatawan ke BDC akan terus meningkat hingga 3 Januari 2019 karena memang bertepatan adanya libur sekolah dan ada libur Tahun Baru 2019," katanya di Batang, Jawa Tengah, Rabu (26/12/2018).

Menurut dia, dengan dibukanya jalur tol Batang-Semarang memberikan efek positif bagi wisata BDC yang berada di kawasan Panati Sigandu. Dibukanya jalur tol Batang-Semarang, kata dia, menjadikan akses pengunjung kini lebih nyaman menuju ke objek wisata BDC. "Sebelum dibukanya jalur tol Batang-Semarang, masyarakat banyak mengeluh dengan terjadinya macet di jalur pantura. Akan tetapi setelah dibukanya jalan tol Batang-Semarang, jalur pantura kini lebih lengang sehingga masyarakat memanfaatkan berlibur ke BDC," katanya.

Ia menjelaskan Batang Dolphins Center merupakan wisata yang masuk pada Unit Taman Safari Indonesia dan juga bekerjasama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam sehingga tidak hanya sebagai tempat wisata saja namun juga sebagai penangkaran atau konservasi semua satwa. "Selain sebagai tempat rekreasi, BDC juga dapat dijadikan tempat edukasi untuk mengenal hewan yang dlindungi negara," katanya.

Pengunjung objek wisata BDC, Dina Indriyani mengatakan sangat terkesan dengan atraksi lumba-lumba yang ada di objek wisata BDC. "Kita tidak perlu ke Ancol Jakarta untuk sekadar melihat atraksi lumba karena sekarang bisa dilihat di objek wisata BDC," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Sumber : Antara