Dahsyatnya Overdosis 2 Pria Bugil di Pasar Trangkil, Bahkan Kotoran Sendiri Dimakan...

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly saat gelar perkara di Mapolres Pati, Jateng, Jumat (28/12 - 2018). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)
30 Desember 2018 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, PATI — Dua pria yang ditemukan dalam kondisi tanpa busana setelah overdosis dalam dalam mobil yang terparkir di depan Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah terancam hukuman 12 tahun penjara.

"Dari hasil pemeriksaan tim Puslabfor Polri dan RSUD Soewondo, keduanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu," ungkap Kapolres Pati AKBP Jon Wesly, di Pati, Jawa Tengah, Jumat (28/12/2018).

Selain itu, kata dia, ditemukan barang bukti sisa sabu-sabu sebanyak 0,54 gram. Atas perbuatannya itu, mereka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) subsider 127 UU No. 35/2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan acaman hukuman 12 tahun penjara. Hasil penyelidikan, kata dia lagi, keduanya merupakan warga Sampang, Madura yang bermaksud pergi ke Jakarta.

Keduanya, lanjut dia, membeli sabu-sabu di Sampang seharga Rp4,5 juta dan mendapat sabu-sabu antara 5 gram-6 gram. Selain keduanya, kata dia, saat pesta sabu-sabu juga ada pelaku lainnya, yakni berinisial GF yang membawa mobil sendiri.

Ketiganya, kata dia, memang memiliki tujuan yang sama, yakni ke Jakarta untuk menjual mobil Honda Jazz.  Sesampainya di SPBU Batangan, Pati ketiganya diduga kembali mengonsumsi sabu-sabu.

Berdasarkan keterangan pelaku, pesta sabu-sabu dilakukan di mobil Suzuki Ertiga yang digunakan kedua pelaku. "Setelah mengonsumsi barang haram tersebut pada pagi hari, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta," ujarnya.

Teman pelaku yang mengendarai Honda Jazz melanjutkan perjalanan ke Jakarta, sedangkan kedua tersangka diduga salah jalan hingga ke Pasar Trangkil yang menjadi tempat kejadian perkara tersebut. "Rupanya saat itu, kesadaran para tersangka sudah semakin menghilang," ujarnya.

Mobil yang mereka kendarai, kata dia, juga berhenti karena bahan bakar mobilnya juga hampir habis. "Saat itu, halusinasi keduanya semakin menjadi-jadi," ujarnya lagi.

Bahkan, keduanya juga membuka baju hingga tanpa busana lagi serta diduga juga sempat memakan kotoran mereka sendiri. Di dalam mobil tersangka, juga terlihat banyak kotoran manusia.

Keduanya baru sadar setelah beberapa hari menjalani perawatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara