PKS Jateng Pilih Berzikir di Malam Tahun Baru

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih. (Antara/DPW PKS Jateng)
31 Desember 2018 06:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah bakal menggelar selawat, zikir, dan tahlil bersama habaib pafda malam Tahun Baru, Senin (31/12) malam.

Bertajuk "Shalawat dan Tahlil untuk Negeri", acara tersebut akan dilaksanakan menjelang pergantian tahun di Kantor DPW PKS Jateng Jl. Kelud Utara No. 46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tenah.

Pembacaan selawat dan tahlil itu rencananya akan dipimpin oleh Habib Muhammad Nagib bin Hamid Syahab dan Habib Muhammad Novel Al - Jufry. Turut hadir dalam acara ini Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat PKS Habib Salim Segaf Al Jufri.

Ketua DPW PKS Jateng Fikri Faqih menyebut acara selawat ini adalah permohonan doa untuk Indonesia yang sedang dilanda berbagai musibah secara beruntun sepanjang tahun 2018. "Lewat selawat ini, kita semua mendoakan saudara sebangsa setanah air yang sedang dilanda musibah. Duka korban bencana disana adalah duka kita semua. Kita doakan semoga para korban diberikan ketabahan," katanya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (30/12/2018).

Fikri menjelaskan bencana bertubi-tubi melanda berbagai daerah di Indonesia. Mulai gempa bumi di Lombok pada Agustus, gempa Bumi dan tsunami di Palu dan Donggala pada September, hingga tsunami di Selat Sunda. Anggota DPR dari PKS inipun mengajak semua kalangan untuk interospeksi diri dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Senada dengan hal itu, Penanggung Jawab selawat Joko Widodo menyebut bahwa PKS Jateng mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru 2019 dengan berzikir. "Kita awali pergantian tahun dengan agenda yang positif, dengan mengingat Allah SWT. Selain itu kita juga menanamkan kecintaan kader PKS dan masyarakat pada Rasulullah. Semoga negeri kita ini senantiasa diberkahi oleh Allah," ujarnya.

Habib Muhammad Novel Al Jufry merupakan pembina Majelis Taklim dan Sholawat Khodimul Musthofa Kendal, sedangkan Habib Muhammad Nagib bin Hamid Syahab adalah pembina Majelis Taklim Al Amin Semarang. Turut memimpin pembacaan doa dan zikir yakni Ketua Badan Perencanaan DPP PKS KH Bukhori Yusuf dan Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Jateng K.H. Afif Ikhwan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara