Gubernur dan Wagub Jateng Bersama Manula di Malam Tahun Baru

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin berbincang dengan salah seorang manula penghuni Panti Wreda Rindang Asih II Semarang, Senin (31/12 - 2018) malam. (Antara/Wisnu Adhi)
01 Januari 2019 08:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin menyongsong malam pergantian tahun baru bersama para manusia lanjut usia serta anak yatim piatu.

Seusai menghadiri acara tirakatan menyongsong tahun baru di Kantor Gubernur Jateng, Senin (31/12/2018) malam, Ganjar dan Yasin bersepeda dalam kondisi cuaca hujan gerimis menuju beberapa panti wreda dan panti asuhan di Kota Semarang. Ganjar dan Yasin mengunjungi Panti Wreda Rindang Asih II di Jl. dr. Ismangil, Panti Asuhan Tanah Putih di Jl. dr. Wahidin, Panti Asuhan Bugen di Pedurungan, dan Pondok Pesantren Taqwal Illah di Meteseh.

Saat di Panti Wreda Rindang Asih II, Ganjar menyapa semua penghuni dan menyempatkan berbincang dengan beberapa manula yang hanya bisa terbaring di tempat tidur karena kondisi kesehatannya. Ditemui di sela-sela kunjungannya itu, Ganjar mengaku sengaja merayakan malam pergantian tahun dengan cara yang sedikit berbeda dan sederhana, namun tetap bisa berbagi kebahagiaan.

"Indonesia lagi berduka, banyak bencana dimana-mana, gak tega rasanya kalau kita mau berpesta pora yang meriah-meriah," katanya.

Ganjar berharap kunjungannya bersama Taj Yasin ini bisa memberikan kebahagiaan bagi para lansia dan anak yatim piatu saat malam pergantian tahun. "Kami ingin berbagi dengan mereka yang biasanya [merasa] kesepian dan bertemu dengan mereka yang barangkali tidak sempat menikmati pergantian tahun baru seperti yang lain, berkembang api ria, berteriak-teriak, atau berjingkrak-jingkrak," ujarnya.

Ganjar juga tidak menyangka kalau kedatangannya tersebut memberikan semangat bagi para manula penghuni panti wreda. "Saya gak menyangka kehadiran kami berdua dan teman-teman membikin semangat, ya Alhamdulillah, tapi kami hanya ingin berbagi rasa senang dan cinta," katanya.

Sebelumnya, Ganjar sudah mengimbau berbagai kalangan masyarakat agar merayakan pergantian tahun baru secara sederhana sebagai bentuk empati terhadap para korban bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara