Belanja APBD Jateng Digulirkan sejak Awal Tahun

Ilustrasi uang tunai rupiah. (Bisnis/Abdullah Azzam)
03 Januari 2019 14:50 WIB Alif Nazzala Rizqi Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengingatkan agar jajarannya segera melaksanakan seluruh kegiatan yang telah disepakati bersama setelah APBD 2019 Jateng yang nilai totalnya mencapai Rp25,965 triliun resmi disahkan, akhir November 2018 lalu.

Pemanfaatan anggaran belanja diharapkannya dilaksanakan sejak awal tahun. “APBD 2019 sudah disahkan. Semua pegawai saya harapkan di 2019 ini lebih cepat melaksanakan program-program yang sudah direncanakan,” tegas Sekda Sri Puryono, Rabu (2/1/2019)

Dia menambahkan pemanfaatan anggaran belanja yang dilaksanakan sedini mungkin, bertujuan untuk mencapai target optimal di akhir tahun nanti. Sri Puryono juga menyampaikan terima kasih, atas tercapainya kegiatan-kegiatan pembangunan di 2018, yang berjalan baik.

Pencapaian itu antara lain ditandai dengan banyaknya penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, baik dari pemerintah pusat maupun lembaga lainnya.

Pada 2019 ini, katanya, ada tambahan sebanyak 1.926 ASN, hasil perekrutan pada 2018. Dengan tambahan personel, mestinya menambah kekuatan. Sehingga, pekerjaan lebih produktif dan kinerja semakin meningkat.

“Tahun 2019 ASN harus lebih produktif, dan berkinerja baik. Tahun ini, ada suntikan sebanyak 1.926 ASN. Tambahan personel mestinya menambah kekuatan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Bisnis