Iriana Jokowi Janjikan Sepeda & Laptop ke Pelajar di Semarang, Ini Syaratnya…

Ibu Negara, Iriana Jokowi, bercanda dengan salah seorang siswa di SD Al-Azhar 29, Kota Semarang, Jumat (4/1 - 2019). (Semarangpos.com/Humas Pemprov Jateng)
04 Januari 2019 17:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG — Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi), mengiming-imingi sepeda dan laptop kepada pelajar di Kota Semarang saat menghadiri acara Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Siswa SD/MI dan SMP/MTs se- Kota Semarang di Aula SD Al-Azhar 29, Kecamatan Mijen, Jumat (4/1/2019) siang.

Meski demikian, hadiah itu diberikan Ibu Negara bukan tanpa syarat. Iriana akan memberikan laptop dan sepeda kepada para siswa asalkan mau mengirimkan cerita tentang keluarga maupun tema sekolah.

“Silakan tulis cerita, lima lembar [kertas] folio, ditulis tangan, kirimkan ke Sekretariat Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja [OASE-KK]. Saya akan beri hadiah sepeda dan laptop,” ujar Iriana.

Iriana datang ke Kota Semarang kali ini bukan dalam agenda mendampingi suaminya, Presiden Jokowi. Ia datang bersama rombongan istri para menteri yang tergabung dalam OASE-KK.

Selama kunjungan, Ibu Negara menyambangi beberapa lokasi seperti Puskesmas Karangmalang, Kebun Buah Mijen, objek wisata Lawang Sewu, dan lain-lain. Ia turut ditemani Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Atiqoh Ganjar Pranowo, dan istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendra Prihadi.

Dalam kunjungan di SD Al-Azhar 29, Iriana juga disuguhkan penampilan grup musik Perjalanan Cahaya Voice yang pemain musiknya merupakan penyandang disabilitas. Ibu Negara maupun Ketua TP PKK Jateng pun turut menyanyikan lagu Jangan Menyerah yang dipopulerkan oleh D'Masiv, Aku Pasti Bisa (Citra Skolastika) dan Bendera (Cokelat).

Atiqoh pun menyempatkan untuk merekam penampilan mereka dengan ponsel pintarnya.

Selain penampilan musik, siswa SMP Al Azhar 29 juga menyuguhkan Tari Gambang Semarang sambil membawa replika Warak Ngendok.

Sementara itu, istri para menteri yang tergabung dalam OASE-KK juga turut membagikan hadiah kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar narkoba.

Sebelum berpamitan kepada para siswa, Ibu Negara pun mengajak siswa berjoget dan menyanyikan lagu Meraih Bintang, yang dipopulerkan Via Vallen.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya