Siapkan Tim, PSIS Tunggu Hasil Kongres PSSI

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (tengah), menghadiri salah satu sesi jumpa pers seusai laga Liga 1 musim lalu. (Antara)
07 Januari 2019 08:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang telah memiliki segudang rencana untuk tim yang akan diturunkan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Meski demikian, tim itu baru akan benar-benar dipersiapkan PSIS Semarang seusai Kongres PSSI yang akan dihelat 20 Januari nanti.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku menantikan hasil kongres tersebut. Segala agenda PSIS Semarang untuk menyongsong kompetisi musim depan seperti laga uji coba, akan bergantung dengan keputusan kongres dan kepastian pelaksanaan Liga 1 2019.

“Ini kita menunggu Kongres PSSI dulu. Nanti setelah kongres, baru bisa disusun rencana apa saja,” ujar Jafri dikutip dari akun resmi Instagram PSIS di @psisfcofficial, Minggu (6/1/2019).

Belum adanya kepastian kapan Liga 1 bergulir itu juga membuat PSIS Semarang belum terlalu aktif dalam bursa transfer pemain. Sejumlah nama pemain yang dibidik untuk memperkuat tim musim depan hingga kini belum diumumkan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Kendati demikian, PSIS Semarang sudah memastikan bakal kembali ditangani Jafri Sastra. Pelatih asal Padang itu bahkan sudah dikontrak untuk durasi dua tahun atau hingga musim 2021.

Selain Jafri, PSIS Semarang juga mempertahankan pelatih fisik, Budi Kurnia, dan kiper Joko Ribowo. Joko yang bergabung dengan PSIS Semarang pada pertengahan musim lalu, memastikan satu tempat di posisi penjaga gawang PSIS Semarang untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

Selain memburu pemain berkualitas, PSIS Semarang juga tengah mengincar para eks pemain bintang tempo dulu, seperti Tugiyo, I Komang Putra, dan Ahmad Muhariah. Para pemain berstatus legend itu diproyeksikan untuk mengisi posisi seperti asisten pelatih, asisten pelatih kiper, hingga ofisial tim Elite Pro Academy, dan ofisial tim program magang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya