Diduga Korban Tawuran, Pelajar SMK Temanggung Tewas di Sawah

Aparat Polres Temanggung melakukan identifikasi terhadap mayat yang ditemukan di lahan persawahan Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (6/1 - 2018) (Antara/Heru Suyitno)
07 Januari 2019 01:50 WIB Newswire Semarang Share :

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Seorang pelajar SMK Ganesha Satria Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (6/1/2019) siang, ditemukan tewas di lahan persawahan dekat sekolahnya. Ia diduga korban tawuran pelajar pada malam sebelumnya.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara dari lokasi penemuan mayat, siswa yang diduga korban tawuran pada Sabtu (5/1/2018) malam tersebut bernama Aditya Hisam, warga Dusun Nogo, Desa Salamsari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.  Jasadnya kali pertama kali ditemukan tukang servis termos keliling sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pertama kali yang mengetahui ada mayat adalah seorang tukang servis termos keliling yang sedang membuang sampah di lokasi tersebut dan melihat ada orang yang tergeletak di areal persawahan," ungkap Tri Budi, warga di sekitar lokasi penemuan mayat itu.

Setelah melihat mayat tersebut, tukang servis termos itu lalu memberitahu Tri Budi bahwa di areal persawahan ada seorang yang tertidur dalam posisi terlentang. Berdasarkan informasi tersebut, Tri Budi lalu menuju lokasi yang dimaksud.

Setelah dipastikan bahwa orang yang dikatakan tertidur di sawah tersebut dalam kondisi tidak bernyawa, Tri Budi langsung melaporkan penemuan itu ke aparat Polsek Kedu. Berdasarkan pengamatannya, ia melihat mayat tersebut mengalami luka di bagian perut.

"Setahu saya memang ada luka di bagian perut sebelah kiri, lukanya cukup parah," katanya.

Warga lainnya, Riyanto mengatakan bahwa pada Sabtu malam terdengar ramai-ramai di sekitar lokasi ditemukannya mayat tersebut, kemungkinan besar terjadi tawuran di antara sesama pelajar. "Saya dengar ramai-ramai, antara pukul 19.00 WIB sampai 20.00 WIB," katanya.

Dengan lokasi yang hanya dibatasi tali rafia, Kantor Berita Antara menyebutkan bahwa aparat Polres Temanggung telah melakukan olah tempat kejadian perkara saat mayat tersebut masih terkapar di lokasi kejadian. Setelah olah TKP selesai, mayat lalalu dibawa ke RSUD Temanggung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber : Antara