Sambut Liga 1, PSIS Mulai Gelar Seleksi, Simak Caranya...

Para legenda PSIS Semarang berfoto bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, di Mes PSIS Semarang, Senin (7/1 - 2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
08 Januari 2019 10:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, SEMARANG – Kompetisi Liga 1 2019 memang belum pasti kapan akan bergulir. Kendati demikian, PSIS Semarang tetap melakukan persiapan untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi di kancah persepakbolaan Tanah Air itu.

Sebagai bentuk persiapan, PSIS Semarang bahkan sudah mulai menggelar seleksi pemain. Meskipun seleksi itu hanya untuk mencari pemain magang di skuat tim Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, pada Liga 1 nanti.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, menyebutkan seleksi pemain magang sebenarnya sudah menjadi rutinitas bagi timnya setiap akan menghadapi kompetisi. Namun, istimewanya seleksi kali ini karena turut menghadirkan para legenda atau mantan pemain PSIS Semarang yang pernah berjaya di era 1990-an, seperti Tugiyo, M. Ridwan, Khusnul Yaqin, Ahmad Muhariah, dan Setiawan ‘Londo’.

“Para legend kita hadirkan untuk ikut membantu PSIS. Mereka akan menyeleksi para pemain untuk magang di PSIS dan juga Elite Pro Academy,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu saat jumpa pers di Mes PSIS Semarang, Senin (7/1/2019).

Yoyok menambahkan seleksi pemain itu akan digelar secara terbuka. Setiap pemain sepak bola di Semarang dan Jawa Tengah (Jateng) yang berusia 18-23 tahun berhak mengikuti seleksi tersebut.

“Target kami minimal bisa menggaet empat pemain muda untuk diproyeksikan menjadi pemain magang di PSIS Semarang musim depan. Jadi, silakan ikut seleksinya, yang punya bakat boleh mencoba,” imbuh Yoyok.

Para legenda PSIS Semarang berfoto bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, di Mes PSIS Semarang, Senin (7/1/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Sementara itu, Asisten Manajer PSIS Semarang, Dimas Ariwibowo, mengatakan seleksi pemain magang PSIS Semarang mulai digelar per Senin ini. Tahap pertama seleksi adalah pendaftaran yang dibuka mulai 7-21 Januari.

“Pendaftaran kami buka baik secara online maupun offline. Untuk pendaftaran online bisa mengisi formulir yang ada di website kami [PSIS Semarang]. Sedangkan offline, bisa mengisi formulir dengan datang langsung ke Mes PSIS,” ujar Dimas.

Setelah tahap pendaftaran di tutup, tim talent scout yang berisi para legenda PSIS Semarang akan memantau bakat para peserta secara langsung. Tahap seleksi lapangan akan digelar mulai 25 Januari 2019 di lapangan Stadion Citarum.

Salah satu talent scout, M. Ridwan, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam proses pemilihan pemain PSIS Semarang untuk Liga 1 musim depan. Ia mengaku sudah mendapat arahan dari pelatih Jafri Sastra terkait kriteria pemain yang diinginkan.

“Kita sudah komunikasi dengan coach Jafri. Nanti pemain apa yang dibutuhkan itu yang akan kita cari,” tutur eks gelandang Timnas Indonesia itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya